BTS dan BLACKPINK Bawa Pulang Piala MTV VMA 2020

ERA.id - Grup Kpop asal Korea Selatan, BTS dan BLACKPINK berhasil memenangkan beberapa kategori di ajang penghargaan MTV Video Music Awards (VMA) 2020. Dua nama grup Kpop ini bahkan mencetak rekor baru di ajang penghargaan tahunan itu. 

Penghargaan MTV Video Music Awards (VMA) 2020 berlangsung pada 30 Agustus 2020 di New York City. Kali ini nama BTS dan BLACKPINK berhasil membawa pulang piala dari beberapa kategori yang ada. 

Jimin Cs lagi-lagi membuat kagum para ARMY (fan) di seluruh dunia dengan menyapu bersih semua kategori yang melibatkan nama BTS di dalamnya. Pelantun “Boy With Luv” ini sedikitnya membawa pulang empat piala lewat kategori Best K-Pop, Best Pop, Best Group, dan Best Choreography. 

Kemenangan tahun ini merupakan sejarah baru yang berhasil mereka pertahankan dari tahun sebelumnya. Mereka menyandingi TLC yang sebelumnya memegang rekor untuk kategori Best Group sebanyak dua kali di MTV VMA. 

Bukan hanya itu saja, BTS juga berhasil mengalahkan CNCO, 5 Seconds of Summer, The 1975 untuk kategori Best Group. Rekor lainnya yang berhasil dipegang oleh BTS lewat kategori Best Pop melalui video klip “On”. 

Penghargaan ini jadi hal yang baru dan menjadikan BTS artis di Asia pertama yang memenangkan kategori Best Pop. BTS juga tampil dengan membawakan lagu berbahasa inggris pertamanya, “Dynamite”. 

Begitu juga dengan Jennie Cs yang membawa pulang piala MTV VMA 2020 lewat kategori Song of Summer dengan lagu “How You Like That”. Kemenangan ini jadi yang pertama kalinya yang diraih oleh BLACKPINK di ajang MTV VMA.