Upacara Pemakaman Sean Connery Digelar Tertutup

ERA.id - Upacara pemakaman aktor pemeran James Bond, Sean Connery akan digelar secara tertutup dan hanya dihadiri pihak keluarga. Pernyataan ini disampaikan langsung perwakilan keluarga, Minggu (1/11/2020). 

"Akan ada upacara pribadi yang diikuti dengan peringatan yang belum direncanakan setelah virus telah berakhir," kata seorang sumber keluarga, dikutip AFP, Minggu (1/11/2020). 

Aktor kelahiran Skotlandia itu menghembuskan nafas terakhirnya, Sabtu (31/10/2020). Ia meninggal dunia di Nassau, Bahama saat tidur malam. Connery tercatat meninggal di usia 90 tahun, yang menurut kabar ia sakit selama beberapa waktu belakangan. 

Nama Connery tercatat sebagai pemeran James Bond pertama yang hadir di layar lebar. Kehadirannya pun membawa nama-nama aktor lain untuk terjun dan berperan sebagai James Bond sebagai penggantinya. Film pertamanya sebagai James Bond tercatat lewat Dr No

Daniel Craig yang juga menjadi James Bond atau agen 007 pun menuliskan pesan menyentuh atas kepergian aktor legenda itu melalui media sosial resmi agen 007. 

"Sir Sean Connery akan selalu diingat sebagai Bond dan lebih dari itu. Ia mendefinisikan era dan gaya. Kecerdasan dan pesona yang dia gambarkan di layar bisa diukur dalam mega watt. Dia membantu menciptakan blockbuster modern," tulis Craig di media sosial. 

Selama berkarier sebagai seorang aktor, Connery bukan hanya dikenal lewat James Bond saja. Ia juga terlibat di berbagai film seperti The Untouchables, The Russia With Love, Goldfinger, serta Thunderball.  Sepanjang kariernya sebagai aktor, Ratu Elizabeth II pernah memberikan gelar bangsawan kepadanya di tahun 2000.