Jokowi Segera Ganti Budi Waseso

Jakarta, era.id - Sebentar lagi, Kepala Badan Narkotika Nasional Komjen Budi Waseso memasuki masa pensiun. Bekas Kabareskrim itu pensiun pada Maret 2018 dan akan berhenti dari tugas negaranya.

Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Johan Budi mengatakan, Presiden Joko Widodo telah mencari pengganti Budi. Hari ini pula, nama pengganti Budi akan segera muncul.

"Tadi pagi saya konfirmasi, kemungkinan hari ini sudah diputuskan oleh Presiden. Kemungkinan hari ini," kata Johan Budi dilansir Antara, Rabu (28/2/2018).

Johan menambahkan, Presiden telah menerima usulan tiga nama untuk pengganti Budi. Kapolri Jenderal Tito Karnavian menjadi salah satu pemberi usulan kepada presiden. Setelah itu, Presiden akan memilih satu nama untuk ditetapkan.

"Ya kan yang dipilih satu, tapi usulan ada beberapa nama, kalau tidak salah ada tiga nama," katanya.

Johan menjelaskan beberapa kriteria yang diusulkan dan akan ditetapkan Presiden untuk menggantikan posisi Budi. Di antaranya, profesional, berintegritas, bagus, dan berani.

Ketika ditanya pada pekan ini apakah Kepala BNN yang baru akan dilantik, Johan Budi tidak bisa memberi kepastian.

"Kalau pelantikan saya tidak tahu. Tapi kalau kapan diputuskannya kapan, tadi saya konfirmasi, hari ini bapak Presiden akan memutuskan kepala BNN yang baru berdasarkan usulan-usulan itu," tutur Johan.

Tag: