Bruce Willis dan Lee Byung Hun Duet di Red 2

ERA.id - Film Red 2 selalu menarik ditonon ulang karena dibintangi oleh sederet bintang Hollywood. Sebut saja macam Bruce Willis, John Malkovich, Mary-Louise Parker, Anthony Hopkins, Helen Mirren, Catherine Zeta-Jones, Byung Hun Lee, Brian Cox, Neal McDonough dan pemain lainnya.

Film Red 2 mengisahkan Frank Moses (Bruce Willis) ingin sekali pensiun dari kerjaannya dan hidup bahagia dengan kekasihnya, Sarah Ross (Mary Louise Parker).

Namun Marvin (John Malkovich) mengajak Frank untuk menyelesaikan sebuah misi dengannya. Frank yang pada awalnya menolak, akhirnya harus menyerah pada tawaran Marvin karena dirinya tiba-tiba ditangkap atas tuduhan terlibat dalam dalam operasi rahasia berkode Nightshade.

Frank yang sudah terlanjur basah terjerumus dalam masalah ini mau tidak mau harus berusaha menyelesaikannya. Selidik punya selidik, ternyata seluruh petunjuk mengarah pada sesosok Dr. Edward Bailey (Anthony Hopkins), ahli pembuat bom dalam operasi rahasia Nightshade tersebut.

Belum tuntas urusan dengan Dr. Bailey, Frank juga harus menghadapi kejaran pembunuh bayaran bernama Han Cho Bai (Lee Byung Hun).  Han Cho-Bai disewa untuk membalas dendam terhadap Frank. Cerita Red 2 ini selalu menarik meskipun ditonton ulang. 

Film Red 2 dirilis tahun 2013, tepatnya 19 Juli 2013. Film Red 2 berdurasi  116 menit, disutradarai oleh Dean Parisot. Film yang diangkat dari komik karya Warren Ellis dan Cully Hamner, dengan anggaran $84 juta, berhasil meraup pendapatan kotor sekitar $148,1 juta.