Quarentine Tales, Persembahan Lima Film Pendek dari Lima Sutradara

ERA.id - Bioskop Online dan BASE Entertainment bekerjasama dengan merilis film pendek orisinil bertajuk Quarentine Tales. Film pendek  Quarentine Tales merupakan karya dari lima sutradara dengan lima film pendek yang berbeda. 

Quarentin Tales bermula dari ide cerita dan pengalaman banyak orang yang kehidupannya berubah selama pandemi terjadi, bukan cuma di Indonesia tapi di seluruh dunia. Berbagai kebiasaan pun ikut berubah dan serba adaptasi dengan hal-hal baru yang sebelumnya tak pernah terpikirkan. 

Begitu juga dengan BASE Entertainment dengan lima sutradara pilihannya, Ifi Irfansyah, Aco Tenri, Jason Iskandar, Sidhrata Tata, dan juga Dian Sastrowardoyo yang debut sebagai sutradara film. 

Dian Sastrowardoyo (Capture Era.id)

“Lima sutradara lima cerita. Unik dan relevan karena terjadi selama musim pandemi dengan lima cerita yang berbeda,” kata Ajeng Prameswari, President Digital Business Visinema dalam konferensi pers virtual, Rabu (11/11/2020). 

Shanty Harmayn, Produser BASE Entertainment mengatakan proses pemilihan sutradara ini berdasarkan ide-ide cerita dengan perspektif yang beragam dari para sutradara terpilih. 

Nantinya kelima film yang sudah rampung dibuat akan tayang di Bioskop Online pada akhir tahun 2020. Kelima film yang akan diputar ini antara lain, Nougat, Cook Book,  Prankster, Happy Girls Don’t Cry, dan The Protocol. 

Lebih lanjut Shanty menegaskan Quarentine Tales ini persembahan penutup dan juga catatan akhir tahun 2020 yang penuh dengan musibah yang menimpa seluruh dunia. Bagaimana hubungan antar manusia dengan manusia lainnya yang harus beradaptasi dengan teknologi dengan segala keunggulan dan keterbatasannya. 

Quarantine Tales adalah kisah tentang rasa kehilangan dan terhubung kembali, bayangan masa lalu, ilusi mimpi, balas dendam, dan rasa bersalah seseorang. It's about human connection,” tutup Shanty