JKT 48 Terancam Bubar, Melody Ungkap Nasib Teater yang Kini Sepi Pertunjukkan

Tim Editor

Melody Eks JKT48 (Era.id/Nurul Tryani)

ERA.id - Melody Nurramdhani Laksani membuat pengumuman mengejutkan terkait pengurangan member dan staf JKT48. Kendati terancam bubar, Melody memastikan teater JKT48 masih tetap beroprasi dan berjalan seperti biasanya. 

Pada Selasa (10/11/2020) malam, General Manager Teater JKT48, Melody menyampaikan berita mengejutkan terkiat kerugian besar yang menimpa mantan grup yang menaungi dirinya itu. 

Kerugian ini buntut dari kegiatan normal yang biasanya dilakukan oleh JKT48, seperti handshake festival, penampilan teater, penjualan CD, birthday photo, hingga konser off air yang biasanya mereka lakukan terpaksa terhenti. 

Berkaitan dengan kerugian itu, pihak management memutuskan untuk memangkas jumlah member dan staf yang saat ini ada. Menurut keterangan Melody, saat ini JKT48 memiliki 70 member dan 50 staf yang bekerja selama sembilan tahun belakangan. 

“Walaupun semua sudah berusaha dengan sekuat tenaga, faktanya secara bisnis, grup ini mengalami kerugian yang amat menyakitkan sehingga kami berada dalam posisi yang amat sulit untuk beroperasi,” kata Melody saat memberi pengumuman. 

Meski mengalami masa sulit, berbagai cara sudah ditempuh oleh JKT48 dan juga management demi menutup kerugian. Pihaknya masih bisa menggelar penampilan teater live streaming dan juga video call bareng member. 

Melody saat ditanyai awak media menegaskan pihaknya masih ingin mempertahankan teater seperti semula, bukan menutup ataupun meniadakan pertunjukan. 

“Untuk saat ini kami masih berpikir untuk melanjutkan theater JKT48. Mengingat pentingnya theater bagi JKT48, untuk saat ini pertunjukan theater akan tetap berlanjut seperti selama ini,” kata mantan kapten JKT48 itu saat dihubungi wartawan, Selasa (10/11/2020). 

 

Tag: jkt48 melody jkt48

Bagikan: