Sering Masuk FYP, 5 Kategori Konten TikTok yang Paling Digilai TikTokers

ERA.idTikTok kini semakin ramai penggunannya dan beberapa kategorinya banyak digemari. Selain itu, membuat konten video TikTok dan berhasil masuk For Your Page atau FYP menjadi idaman banyak kreator di platform tersebut. Dengan masuk FYP, video menjadi banyak ditonton orang dan berpeluang menjadi viral.

Tak semua video TikTok bisa muncul di laman FYP. Ada beberapa kategori konten yang muncul di FYP TikTok dan paling banyak digemari oleh content creator. Sehingga, para content creator berbondong-bondong membuat video keren dan kreatif supaya menjadi viral di TikTok.

Melalui media konferensi pers via Zoom "Year on TikTok": Merayakan Video Favorit di Indonesia dan Melihat Tren Masa Depan", Angga Anugrah Putra, Head of User and Content Operations,TikTok Indonesia membeberkan beberapa kategori video TikTok yang sering muncul di FYP. Berikut 5 kategori konten TikTok yang paling banyak digemari content creator:

media konferensi pers TikTok (Foto: Dok. TikTok)

1. Komedi 

Orang Indonesia memang terkenal sebagai bangsa yang humoris, dan itu terlihat dari munculnya berbagai jenis konten komedi yang ada di TikTok -mulai dari sketsa, parodi, sampai stand-up comedy. Misalnya, Inul Darasista yang membuat konten lucu bersama sang suami.

2. Education

Konsep video edukasi yang memberikan pembelajaran Bahasa Korea dan lain-lain juga sangat diminati tahun ini. Selebriti kenamaan seperti Rizky Febian dan Vidi Aldiano menjadi tiga di antaranya yang cukup populer.

3. Beauty

Menjadi tren sepanjang tahun 2020 ini, #passthebrushchallenge menjadi viral dan diikuti oleh banyak orang. Selain challenge, ada pun content creator yang membuat tutorial makeup cepat dengan menggunakan video TikTok.

4. Talent

Berbagai duet yang menjadi konten TikTok tahun 2020 membuat beberapa lagu lawas seperti Kopi Dangdut menjadi booming kembali. Lagu Lathi dari Weird Genius menjadi Top Music Tracks disusul Ampun Bang Jago dan Pretty Real. TikTok berhasil menumbuhkan kreativitas netizen. Kreator-kreator super kreatif yang berkarya di TikTok dan langsung mencuri perhatian seperti @cheryantoinette, @dhiarcom dan @idgitaf. Ketiga akun ini menjadi yang paling mencuri perhatian karena sukses memanfaatkan banyak fitur yang ada di TikTok.

5. Food

Di masa pandemi, konten kuliner terutama memasak memang banyak digemari karena banyak orang memilih memasak sendiri di rumah karena banyak restoran maupun tempat makan yang tutup sementara.

TikTok juga mengungkap breakthrough akun yang diraih oleh Bittersweet by Najla, Esteh Indonesia dan beberapa perusahaan makanan lainnya. Selain itu, video parenting food juga banyak diminati oleh TikTokers.