Heboh Geng Emak-Emak Cabut Tanaman Keladi Sampai ke Kuburan, Ternyata Harga Aslinya Semahal Ini

ERA.id - Tanaman hias saat ini tengah digandrungi kaum emak-emak atau ibu rumah tangga. Saking cintanya dengan tanaman hias, beredar sebuah video memperlihatkan emak-emak sedang mencabut tanaman di kuburan. 

Melalui akun TikTok @alyanoor18, video tersebut memperlihatkan tanaman tumbuh di batu nisan makam. Namun, ada geng emak-emak yang ketiban rezeki menemukan tanaman keladi di area pemakaman.

"Kelakuan ibu-ibu pas nemu bunga yang lagi viral. Nggak pandang tempat. Di kuburan maen sikattt aje," begitu keterangan tertulis yang ada dalam video tersebut.

Emak-emak cabut tanaman dikuburan (Foto: TikTok/@alyanoor18)

Dalam video tersebut, ada seorang emak berbaju warna kuning tengah menggali tanah untuk mencabut tanaman keladi di pemakaman. Usai dicabut, keladi diberikan kepada emak berbaju merah muda.

Emak-emak cabut tanaman dikuburan (Foto: TikTok/@alyanoor18)

Rupanya, sudah ada segenggam tanaman yang berhasil dicabut oleh geng emak-emak tersebut. Walau berada di kuburan, mereka terlihat tak takut sama sekali.

Lantas seberapa mahalnya tanaman keladi sampai geng emak-emak mencarinya ke kuburan?

Sayangnya, dalam video tersebut tak dijelaskan tanaman keladi apa yang mereka cari. Sebab, hanya beberapa jenis keladi yang dijual dengan harga fantastis. 

Jenis keladi yang paling mahal adalah keladi hibrida. Tampilannya yang cantik dan unik, membuat keladi hibrida banyak diminati oleh masyarakat. Berdasarkan pantauan tim Era.id di berberbagai market place, untuk mendapatkan tanaman hias keladi, kamu harus merogoh kocek mencapai 4 jutaan satu pot.

keladi hibrida (Foto: joinfolia.com)

Adapun, keladi red kujang yang bentuk daunnya seperti senjata khas daerah Jawa Barat. Daun pada tanaman ini memiliki warna jernih dan corak yang tak biasa. Lewat marketplace, keladi red kujang dijual dibanderol sekitar Rp3 jutaan.

Keladi red kujang (Foto: Shopee)

Selain itu, ada juga keladi Thailand diijual dengan harga fantastis. Di beberapa e-commerce, keladi Thailand dijual berkisar antara ratusan ribu sampai di atas Rp1 jutaan.