5 Tempat Wisata Unik dan Murah Meriah di Jakarta, Instagramable Abis!

ERA.id - Meskipun terkenal sebagai kota yang sibuk, padat, dan terdapat gedung-gedung tinggi, nyatanya Jakarta memiliki tempat-tempat tersembunyi yang indah dan pastinya cocok untuk dijadikan destinasi wisata. Seperti kelima tempat wisata di bawah ini yang tempatnya instagramable abis dan jika mengunjunginya pasti berikan sensasi pengalaman yang unik.

Penasaran tempat wisatanya apa saja? Yuk, simak langsung ulasannya di bawah ini yang telah dirangkum oleh tim Era.ID.

1. Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk

Jika ingin menikmati udara dan kesegaran dari alam, gak perlu jauh-jauh, di Jakarta Utara ada tempatnya. Tempatnya adalah Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk, yang terletak di JL. Garden House, Kamal Muara, Jakarta Utara.

(Instagram @twa_mangrove)

Tempat yang satu ini menyajikan banyak spot menarik untuk dikunjungi. Mulai dari jembatan gantung di tengah hutan bakau, pondok kemah yang bisa dijadikan tempat menginap, hingga wisata air yang seru. Taman wisata ini buka setiap hari mulai dari pukul 8 pagi hingga pukul 4 sore. Untuk harga tiket masuk taman ini relatif murah, dibanderol dengan harga Rp.30.000 untuk dewasa dan Rp.15.000 untuk anak - anak.

2. Toko Merah

Toko merah adalah sebuah bangunan peninggalan kolonial Belanda yang terletak di tepi barat, Kali Besar, Kota Tua Jakarta. Satu hal yang menjadi keunikan dari tempat ini adalah semua dinding bangunan yag diberi cat merah, sehingga dinamakan toko merah. 

(Instagram @gt.radit)

Memiliki warna bangunan yang unik dan bentunya yang estetik membuat tempat ini ramai dikunjungi oleh wisatawan yang ingin hunting foto. Berfoto di tempat ini dijamin bakal bikin feed Instagram kamu jadi lebih kece. Toko Merah buka setiap hari, dari pukul 8 pagi hingga pukul 5 sore.

3. Kali Besar

Sejak direvitalisasi dan direnovasi, kawasan Kali Besar kini menjadi spot wisata menarik di tengah kota yang ramai dikunjungi. Jika sebelumnya tampak kumuh, kini Kali Besar tampak indah dan menampilkan suasana Jakarta tempo dulu. Kali Besar cocok dijadikan tempat untuk menghilangkan penat sejenak dari kesibukkan. 

Hal ini dikarenakan di kawasan tersebut saat ini terdapat aliran sungai yang indah, tempat makan dengan suasana zaman dulu, dan pastinya spot-spot foto yang instagramabel banget. Tak perlu khawatir soal waktu, karena Kali Besar selalu terbuka untuk dikunjungi kapan pun itu.

4. Jembatan Penyebrangan Orang

Siapa bilang Jembatang Penyebrangan Orang (JPO) hanya digunakan untuk kepentingan nyebrang saja? Saat ini JPO khususnya di Dukuh Atas, Polda Metro Jaya, Gelora Bung Karno, Bundaran Senayan, dan Sudirman menjadi tempat yang kece untuk berfoto.

(Instagram @iccsjkt)

Semenjak direvitalisasi JPO tersebut menjadi tampak nyaman dan lebih indah dengan lampu yang indah di malam hari. Oleh karena itu, JPO tersebut dijadikan tempat hunting foto oleh banyak orang ataupun dijadikan tempat untuk menikmati suasana kota Jakarta.

5. Terowongan Kendal

Satu lagi tempat wisata Jakarta hasil dari revitalisasi adalah Terowongan Jalan Kendal, yang berada di Stasiun Sudirman, Jakarta Pusat. Tak seperti terowongan pada umumnya yang gelap, terowongan ini dilengkapi dengan hiasan lampu berwarna-warni yang memberikan kesan artistik. Satu hal yang membuat tempat ini menjadi spesial adalah kendaraan roda dua dan roda empat dilarang melintas, sehingga hanya dikhususkan untuk pejalan kaki saja. Nah, peraturan ini tentunya membuat kamu lebih leluasa jika ingin berfoto.

(Instagram @jakarta_tourism)

Itulah beberapa tempat wisata unik yang ada di Jakarta, yang pastinya bisa buat kamu menghilangkan kepenatan dari keseharian untuk sejenak. Di antara semuanya, ada yang sudah kamu kunjungi belum?