Susunan Pengurus Partai Demokrat Versi Moeldoko Bakal Diisi Kader Muda Cerdas Penuh Etika

ERA.id - Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat versi kongres luar biasa (KLB) di Sumatera Utara (Sumut) Marzuki Alie mengaku saat ini masih menyusun struktur kepengurusan partai. Karenanya, mereka belum mendaftarkan kepengurusan ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

"Ya (belum ke Kemenkumham), kepengurusan belum selesai," ujar Marzuki saat dihubungi, Jumat (12/3/2021).

Mantan Ketua DPR RI ini menyebut, pihaknya masih mempersiapkan jajaran pengurus partai. Marzuki menegaskan susunan pengurus Partai Demokrat versi Moeldoko akan diisi oleh anak muda.

Oleh karena itu, tak bisa terburu-buru menyusun kepengurusan partai.

"Kan harus hati-hati (menyusun kepengurusan), kami sedang menambah dengan kader-kader muda yang cerdas dan punya etika, Pancasilais," ungkap Marzuki.

Meski demikian, Marzuki enggan membocorkan siapa saja nama yang sudah pasti masuk dalam formatur kepengurusan Partai Demokrat versi KLB Sumut. Dia mengaku belum mengetahuinya.

"Belum tahu," katanya.

Pasca-KLB Partai Demokrat di Sibo Langit, Sumatera Utara pada 5 Maret lalu, formatur yang baru terbentuk adalah Ketua Umum yang dijabat oleh Moeldoko, Ketua Dewan Pembina dipegang oleh Marzuki Alie, dan Sekretaris Jenderal dijabat oleh Jhoni Allen Marbun.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat versi kongres luar biasa (KLB) Sumatera Utara, Jhoni Allen Marbun mengaku belum menyerahkan laporan hasil KLB ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), karena pihaknya masih melengkapi sejumlah dokumen sebelum diserahkan ke Kemenkumham. Salah satunya mengenai dokumentasi acara KLB di Deli Serdang, Sumut.

"Memang sedikit kita lengah karena tidak ada niat lain lainnya (selain KLB), dokumentasi saja. Sedang dikumpulkan dari yang membawa kamera itu," kata Jhoni dalam konferensi pers di kediaman KSP Moeldoko di Jalan Terusan Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (11/3).