Jelang Pernikahan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar, Autoimun Ashanty Kambuh Hingga Sekujur Tubuh Memerah

ERA.id - Pernikahan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar tinggal menghitung hari. Sayangnya ibu sambung Aurel, Ashanty justru penyakit autoimunnya kembali kambuh yang pernah dialami pada 2019.

Melalui Instagram Story-nya, istri Anang Hermansyah ini mengunggah foto bagian lehernya yang dipenuhi ruam merah.  

Ashanty autoimun kambuh (Foto: Instagram Story/@ashanty_ash)

"Banyak yang nanya sakit apa? Autoimun aku kambuh,” tulis Ashanty pada Selasa (30/3/2021).

Meski begitu, Ashanty mengaku saat ini sudah biasa, tak seperti dulu. Namun, ia masih dilanda rada sakit dan gatal.

"Kalau dulu stres banget. Kalau sekarang kayak sudah biasa aja hehe. Cuma memang sakit dan gatal banget," tutur Ashanty.

Pelantun Jodohku ini membeberkan alasan dirinya yang penyakit autoimunnya kambuh. Pemicunya adalah capek hingga stres. Meski begitu, selama setahun lebih penyakitnya belum pernah kambuh.

"Pemicu bisa capek, stres, dan lain-lain. Tapi ini sudah lumayan setahun lebih loh enggak kambuh, padahal enggak minum obat, hanya suplemen-suplemen," kata Ashanty.

Ashanty juga memperingatkan bagi orang yang mengalami kondisi sama sepertinya untuk diperiksa ke dokter.

"Buat yang ngerasain kayak gini, jangan kira ini biduran atau alergi biasa. Mending cek ke dokter, cek darah lengkap. Jangan asal minum obat," tutupnya.

Sebelumnya, Ashanty juga bertarung melawan virus corona di dalam tubuhnya. Ia dirawat secara intensif selama beberapa hari dan sempat kritis di rumah sakit. 

Bersyukur, kondisi Ashanty membaik dan pulih. Setelah total 17 hari dirawat di RS dan isolasi mandiri (isoman), Ashanty dinyatakan sembuh dan negatif COVID-19.