Geram Dikaitkan dengan Teroris, Indadari: Cadar Itu Sunnah Masa Nggak Mau Pahala?

ERA.id - Mantan istri komedian Caisar Aditya, Indadari meminta publik supaya berhenti mengkaitkan cadar dengan teoris. Hal ini karena ramai pemberitaan soal aksi bom di depan Gereja Katedral Makassar yang pelakunya cadar.

Indadari merasa geram banyak orang yang mengkaitkan cadar dengan teroris. Terutama saat dirinya membaca berita, ia merasa sedih karena dipukul dengan kayu.

"Alasan kenapa aku bercadar dan kenapa kami para wanita bercadar. Jangan dikaitin terus sama teroris, duh miris. Dikit-dikit cadar lagi yang dikatitin sama teroris. Apalagi abis baca berita sedih banget ada akhwat bercadar dipukul pakai kayu karena dia bercadar dan diteriakin teroris," tulis Indadari melalui Instagram pribadinya pada Kamis (1/4/2021).

Penggunaan cadar bagi wanita adalah bagian dari sunnah dicontohkan para istri Nabi Muhammad Rasulullah. Ia hanya ingin mengamalkan sunnah agar mendapatkan pahala.

"Hey!! Duh sedih dan marah banget bacanya. Kami ini mengamalkan Sunnah dan mencontoh Para Istri Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wassalam. Kami punya hak menjalankan kebebasan beragama, kebebasan menjalankan syariat. Kami berhak taat dan kami butuh menambah pahala dan menggugurkan dosa. Karena kami ingin mengamalkan Sunnah, yang jika dilakukan berpahala, ditinggalkan rugi lha, masa nggak mau pahala. Mau banget kan," ujar Indadari.

Menurutnya, salah satu dosa besar adalah menjelek-jelekkan cadar yang merupakan bagian Syariat Islam. Ia mengingatkan jika ada seseorang yang mengingat cadar, sama saja menghina istri-istri nabi.

"Jangan karena oknum lalu semua disamaratakan. Apalagi sampai menghina cadar. Hati-hati, lisan itu dekat sekali dengan dosa jika tidak dijaga. Memfitnah, menjelek-jelekan, ataupun menyakiti kami karena alasan cadar kami, sama saja menghina syariat, dan sama saja menghina apa yang dikatakan oleh Istri-istri ‪‪Rasulullah," papar Indadari.

"Apa istri ‪‪Rasulullah shalallahu alaihi wassalam teroris semua? Kan bukan! Bahkan mereka wanita-wanita yang dijamin masuk Surga dan saya, kami wanita bercadar mencintai mereka semua," lanjutnya. 

Indadari mengaku dirinya sangat kagum dengan istri-istri Nabi dan pakai cadar. Sebagai penutup, ia meminta netizen untuk tidak mengkaitkan cadar dengan teroris.

"Ngefans banget dan bukankah kalau ngefans itu kita memang pengen sama kaya yang kita idolain. Apalagi kalo ngefansnya sama mereka, cinta sama semua istri-istri Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wassalam itu bisa membawa ke Surga," kata Indadari.

"Bukan kata aku, kata ‪‪Rasulullah shalallahu alaihi wassalam sendiri bahwa seseorang akan dibersamakan dengan yg dicintainya. Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, ‘Engkau akan bersama dengan orang yang engkau cintai.’ (HR Bukhari). Jadi plis lha, stop mengaitkan cadar kami dengan Teroris," lanjutnya.