Gibran Pecat Sopir BST yang Serempet KA Batara Kresna

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka akhirnya memecat sopir Batik Solo Trans (BST) berinisial R. Pasalnya, sopir ini mengakibatkan BST menyerempet KA Batara Kresna di jalur contra flow Jalan Slamet Riyadi, Sabtu (8/5/2021) lalu. Menurutnya pelanggaran yang dilakukan R termasuk dalam kategori berat.

"Dia sudah menyalahi SOP, melewati Marka pembatas. Makanya langsung diberhentikan," tegas suami Selvi Ananda tersebut saat ditemui di Puskesmas Pajang, Senin (10/5/2021).

Saat ini Pemkot Solo telah berkoordinasi dengan PT KAI untuk menghitung kerugiannya. Pihaknya menunggu surat balasan dari PT KAI tersebut. Gibran juga meminta maaf pada para penumpang dan masyarakat. Dirinya berupaya agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

"Pertama-tama saya mohon maaf untuk penumpang, pengguna setia BST, dan juga KAI atas kejadian ini. Semoga kedepan tidak terulang lagi," ujarnya.

Selain itu Gibran juga akan mengevaluasi kebijakan jalur contra flow di jalan Slamet Riyadi. Pasalnya banyak masyarakat yang mengeluh atas kejadian ini. "Ya nambah macet, keluhannya lain-lain juga," katanya.

Untuk itu dirinya akan mengkaji kembali rekayasa lalu lintas di Jalan Slamet Riyadi. Termasuk juga akan melanjutkan contra flow atau tidak.

"Nanti akan kami kaji lagi, plus minusnya seperti apa akan kami evaluasi lagi," tandasnya.