Masukan Unsur Tradisional dan Lambang Garuda, Video Klip Terbaru Agnez Mo Tuai Pro-Kontra

ERA.id - Penyanyi asal Indonesia, Agnez Mo kembali menuai pujian usai merilis lagu terbaru, "F Yo Love Song". Karya terbaru ini juga membuktikan Agnez Mo tidak melupakan Indonesia dengan memasukan unsur tradisonal dan lambang garuda.

Lagu "F Yo Love Song" dirilis pada 19 Mei 2021 melalui kanal YouTube milik Agnez Mo. Dari video klip yang disajikan terlihat Agenz Mo tampil enerjik dengan menari bersama para penari latar.

Menurut penyanyi 34 tahun itu, lagu terbarunya ia persembahkan sebagai bentuk penghargaan untuk para wanita. Di mana lagu ini menurutnya bisa relevan dengan kehidupan banyak wanita, salah satunya toxic relationship.

"Tentang wanita yang sadar nilai di dalam dirinya, wanita yang sadar kalau dia benar-benar tidak membutuhkan siapa pun agar merasa berharga. Aku pikir ini relevan dengan siapa saja, kadang kita ada di dalam toxic relationship tanpa menyadarinya," kata Agenz Mo di video kanal YouTube-nya beberapa waktu lalu.

Video klip kali ini sedikit berbeda dari apa yang disajikan Agnez Mo. Kali ini Agnez lebih menggunakan unsur klasik dengan nuansa gelap dan rumah tua. Tak hanya itu saja, Agnez Mo juga memasukkan unsur tarian tradisional dan juga lambang burung garuda.

"Mempersembahkan, garuda kita. Siapa yang bisa lihat representasi Indonesia lainnya di video musik ku?" tulis Agnez Mo di Instagramnya.

Penggemar yang juga menyadari adanya lambang burung garuda pun mencurahkan apresiasi dan rasa bangganya kepada Agnez Mo. Mereka menilai meski Agnez Mo sudah menembus pasar internasional ia tidak pernah melupakan unsur budaya negaranya sendiri.

Selain itu, Agnez diketahui menggandeng Andre 'Dre' Jones sebagai editor penyuntingan video klipnya. Di mana nama 'Dre' ini dikenal sebagai orang yang menggarap video klip Ariana Grande, "34+35".

"Pantesan editing nya kereen bgt, ternyata yg ngedit Andre "Dre" Jones. Orang yg sama dgn yg ngedit MV nya Bella Poarch - Build A B*tch dan Ariana Grande 34+35 dan penyanyi luar lainya," kata Joko Purnomo di komentar YouTube.

"Agnez mo aset negara harus trending.. jangan yg konten2 yg trending.. MV dh keren bawa lambang negara keren kamu Agnez Mo," timpal lainnya.

"Wouw, really amazed . I love the MV. I love the way Agnez shows Indonesian's traditional dance. Keren lah," kata yang lain.

Sejak dirilis pada 19 Mei 2021, video klip "F Yo Love Song" sudah masuk ke nomor 14 trending musik di YouTube. Agnez Mo juga diketahui tidak memiliki label musik sehingga ia memproduksi sendiri seluruh karyanya.

Namun sayang, beberapa komentar netizen ada yang kontra. Sebagian netizen kurang setuju Agnez Mo menampilkan lambang negara Indonesia karena dinilai tidak sesuai dengan tema lagunya.

"Maksa banget, lirik lagu macam begitu tapi nampilin lambang negara.... Maksa banget asli," komentar netizen lain.

"Fyo itu fucek you atau for you? kalau fucek, jangan bawa2 lambang negara lah cikmon," kritik yang lainnya.

Namun ada juga netizen yang menjelaskan soal lokasi syuting MV lagu Agnez Mo sehingga terlihat lambang garuda di sana.

"Ini lokasi syuting di Museum Bank Mandiri di Taman Sari, Jakarta Barat. Itu ukiran kayu lambang Garuda memang punya museum kagak boleh dipindah-pindah, dateng aja ke museumnya ada kok. Estetik gedung sm interiornya bagus, sering banget buat lokasi syuting film," jelas netizen lainnya.