Meghan Trainor Ungkap Pengalaman Mengerikan Saat Persalinan, Bayi Lahir Tanpa Tangisan dan Masuk Inkubator

ERA.id - Meghan Trainor mengungkap pengalaman mengerikannya saat harus melahirkan putranya, Riley. Meghan menyebut saat dilahirkan bayinya tidak nangis sama sekali.

Bersama dengan Today, Meghan Trainor mengungkap bagaimana mengerikannya proses lahiran putranya melalui operasi caesar pada 8 Februari lalu. Menurut Meghan, hal itu merupakan kisah horor lantaran putranya tidak menangis sama sekali.

"Itu adalah salah satu cerita horor di mana dia tidak menangis. Dia tidak membuat suara ketika dia keluar. Saya seperti, 'Kenapa dia tidak menangis?" kata Meghan Trainor, dikutip People, Kamis (3/6/2021).

Saat itu dokter yang membantu menangani operasinya mengatakan putranya mengalami masalah pernapasan. Tak lama setelah dilahirkan, bayi Meghan pun langsung dilarikan ke NICU dan dipasang selang makanan di tubuhnya.

"Saya harus melihatnya sebentar sebelum mereka membawanya pergi," kenang Trainor. "Itu mungkin bagian terburuknya,".

Untungnya setelah lima hari menjalani perawatan, putra tercintanya bisa dibawa pulang. Ia pun menyebut hal itu sebagai salah satu keberuntungan bagi dirinya dan keluarga.

Pada bulan April, pelantun "Dear Furture Husband" itu memposting sebuah video di akun TikTok-nya. Video itu memperlihatkan keseharian putranya pada masa-masa awal kelahiran.

Dalam video itu juga terlihat bagaimana putranya diintubasi setelah kelahiran hingga Meghan yang harus melihat putranya dengan panggilan video lewat FaceTime.

Meghan Trainor mengakui di masa awal itu ia dan suaminya, Daryl Sabara mengamai kesulitan. Namun Riley, putranya tumbuh dengan sempurna hingga membuatnya bahagia menjadi seorang Ibu.

"Kami memiliki awal yang sulit, tapi Riley sempurna, bahagia dan sehat. Sangat beruntung menjadi ibumu, anak manis," ungkapnya.

Lalu, penyanyi 27 tahun itu juga mengaku saat hamil dirinya mengkonsumsi obat antidepresi dengan dosis rendah yang aman untuk kehamilannya. Obat itu juga diawasi oleh dokternya.

"Mereka mengatakan kepada saya, 'Jika Anda bahagia, maka tubuh Anda akan bahagia dan bayi Anda akan bahagia,'" ujarnya.

Untungnya setelah melahirkan, Trainor tidak lagi mengkonsumsi obat depresi atau obat apa pun yang bisa membantu pikirannya. Ia menegaskan menerima banyak dukungan dari teman dan keluarganya.

Tak hanya itu saja, ia juga menjalani terapi serta olahraga rutin untuk membantu menjaga kesehatan mentalnya.

Meghan Trainor dan Daryl Sabara tercatat menikah pada 22 Desember 2018. Pasangan bahagia ini mengumumkan kehamilan Trainor saat menjadi bintang tamu Today Show di bulan Oktober 2020.

Pada 8 Februari 2021, putra pertama mereka pun lahir dan diberi nama Riley Sabara.