Bikin Bibir Merah Merona, 3 Lip Scrub Alami yang Bisa Dibuat Sendiri

ERA.id - Bibir merupakan salah satu area wajah yang juga perlu untuk diperhatikan. Sama seperti wajah, bibir juga memerlukan perawatan seperti scrub untuk mengangkat sel kulit mati.

Bibir yang tak terawat biasanya akan mengelupas serta warna yang pucat, yang tentunya akan menggangu penampilan. Tak perlu khawatir dengan harga scrub bibir yang mahal, karena sebenarnya ada lip scrub alami yang bisa dibuat sendiri dan pastinya akan membuat bibir sehat dan merah merona.

Ingin tahu apa saja dan bagaimana caranya? Yuk simak langsung ulasannya dan cobain DIY lip scrub di bawah ini, dilansir dari Stylecraze.com.

1. Coconut oil lip scrub

Coconut oil lip scrub (Foto: Unsplash/ tijanadrndarski)

Lip scrub alami pertama yang harus dicoba adalah lip scrub minyak kelapa. Pembuatan lip scrub yang satu ini sangat mudah, karena hanya membutukan minyak kelapa dan garam dapur.

Campurkan minyak kelapa dan garam dapur hingga merata, lalu balurkan ke bibir secara keseluruhan. Dengan rutin memakai lip scrub ini akan membuat bibir sehat dan merah merona.

2. Gula merah dan madu

Lip scrub yang satu ini termasuk dalam lip scrub alami yang laing bagus. Dengan mencampurkan gula merah dan madu secara merata, dan mengaplikasikannya ke bibir dalam waktu tiga menit secara berkala akan membuat bibir sehat dan tidak kering, serta lebih merona.

Diketahui bahwa madu dapat bekerja dengan baik untuk meningkatkan warna dari bibir. Ini juga membantu mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan bibir.

3. Air lemon dan gula

Air perasan lemon (Foto: Unsplash/ francesca)

Perasan air lemon juga sangat membantu dalam perawatan bibir. Vitamin C yang terkandung di dalamnya mampu membersihkan dan membunuh kuman yang ada di bibir, sehingga bibir tidak kering dan menjadi lebih lembab.

Cara membuatnya sangat mudah, cukup dengan menambahkan satu sendok gula pasir ke dalam perasan lemon. Kemudian gosokkan dengan lembut ke bibir dan cukup lakukan dua kali seminggu.

Nah, itulah 3 lip scrub alami yang bisa kamu buat sendiri untuk merawat bibir dan buat bibir lebih merah merona. Selamat mencoba.