Bikin Kontes Ikan Cupang Piala Wali Kota, Gibran: Pesertanya Cuma Ikan

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabumi  Raka menggelar Kontes Cupang bertajuk Piala Wali Kota Beta Kontes. Kegiatan ini digelar salah satunya sebagai upaya untuk pemulihan ekonomi di kota Solo.

Gibran mengatakan dalam event ini akan dihadirkan sebanyak 3 ribu peserta. Namun peserta yang hadir hanya berupa ikan cupang.

”Kalau orangnya paling hanya pengelola dan juri saja. Kalau peserta orangnya nggak ada, hanya ikan,” ucapnya pada Selasa (8/6/2021).

Gibran berjanji dengan adanya kegiatan ini bisa mendorong pertumbuhan ekonomi di kota Solo. Meski ada upaya peningkatan ekonomi, kegiatan ini juga terjamin secara protokol kesehatan.

”Kalau seperti ini aktivitasnya gampang dan bisa dikendalikan,” katanya.

Selain menggelar Piala Wali Kota berupa kontes cupang, Gibran juga menggelar piala Wali Kota untuk pertandingan sepak bola. Dalam kegiatan ini sudah dipastikan ada delapan tim yang akan dipertandingkan. Diantaranya Arema FC, Bali United FC, PSG Pati, Dewa United FC, Persib Bandung, Bhayangkara FC Solo, Persis Solo dan Rans United.

”Sudah, izinnya sudah keluar. Rencananya kita mulai tanggal 21-26 Juni mendatang. Kita pakai sistem knock out biar cepat,” katanya.

Terkait pertandingan sepak bola ini, Gibran membenarkan sementara hanya delapan peserta yang tergabung. Sebab banyak tim lain yang berniat berpartisipasi, namun mereka harus mempersiapkan untuk pertandingan lainnya.

”Mereka tidak bisa karena persiapan liga,” ucapnya.

Terkait pembiayaan, Piala Wali Kota ini akan menggunakan dana dari sponsor. ”Bukan APBD, pakai sponsor,” katanya.