Ada yang Seharga Motor Ninja, Berikut Ikan Cupang Termahal di Dunia

ERA.id - Selain tanaman hias, kini ikan cupang juga kembali menjadi hobi populer dan viral. Ditengah pandemi saat ini, ikan cupang menjadi sebuah hobi yang dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah. Selain itu, berbagai jenis ikan cupang banyak diburu karena kecantikannya yang menawan.

Ada beberapa jenis ikan cupang yang sudah terkenal dan sangat mahal di dunia. Harga ikan cupang setinggi langit ini memang begitu menyilaukan dan sangat cantik bentuknya. Dilansir kanal YouTube Hewan Populer, berikut ikan cupang termahal di dunia: 

1. Cupang Kachen Worachai

Ikan cupang Kachen Worachai (Foto: Instagram/@kutarajacupang)

Ikan cupang Kachen Worachai adalah jenis ikan cupang yang warnanya sangat langka dan mirip bendera Thailand. Warnanya merah, putih, dan biru ini berhasil bikin kolektor ikan cupang merogoh kocek dalam hingga seharga motor Ninja. Ikan cupang Kachen Worachai dilelang secara online dan laku hingga mencapai 1530 USD atau Rp22,6 juta.

2. Cupang Halfmoon

Cupang Halfmoon (Foto: Instagram/@bettaemporium_media.id)

Ikan Cupang Halfmoon terlihat sangat cantik dan menawan. Bentuk ekornya dan siripnya mirip setengah bulan. Gerakan ikan cupang satu ini sangat anggun dan cantik, karena hasil perwakilan silang. Satu ekor ikan cupang Halfmoon dibanderol seharga 23 ribu bath atau Rp10 juta.

3. Cupang Dragon White Platinum

Cupang Dragon White Platinum (Foto: Instagram/@whiteplatinumbettacupangfarm)

Cupang Dragon White Platinum ciri khas sisik seperti mutiara hingga ke kepala. Sisik ikan cupang ini mengkilap, tebal dan menonjol. Ikan ini terlihat mempesona dengan bentuk siripnya yang cantik. Harga cupang dragon white platinum berhasil terjual seharga  680 dolar atau Rp9,5 juta. 

4. Cupang Pee Kloaw Betta

Cupang Pee Kloaw Betta (Foto: INDO/Nice Betta Thailand)

Ikan Cupang Pee Kloaw Betta ini memiliki kecantikan yang menarik dengan warna yang beragam disirip dan ekornya. Warna indah karena menghadirkan beragam variasi. Cupang Pee Kloaw Betta dibanderol 1530 dolar AS atau Rp21 juta.

5. Cupang Betta Half Moon King of Gold Dragon

Cupang Betta Half Moon King of Gold Dragon (Foto: Nice Betta Thailand)

Cupang Betta Half Moon King of Gold Dragon, ikan ini adalah perpaduan dari ikan cupang half moon yang memiliki sirip simetris mirip dengan setengah bulan dengan cupang dragon. Cupang ini memiliki warna emas yang mewah. Ikan cupang jenis ini dibanderol seharga 570 dolar atau Rp7,9 juta.