Wan Abud Meninggal, Ayu Azhari Berduka: Abud Sayang!

ERA.id - Aktris Ayu Azhari turut menyampaikan duka citanya terkait kepergian Fuad Alkhar alias Wan Abud. Sebagai rekan kerjanya, Ayu turut bersedih atas kepergian sahabatnya.

Melalui unggahan di Instagram Stories miliknya, Ayu Azhari menyampaikan duka cita mendalamnya atas kepergian Wan Abud. Dalam ucapan duka cita itu, Ayu turut menyertakan potret lawas dirinya bersama Kiki Fatmala, Nani Wijaya, dan Wan Abud.

"Abud sayang. Selamat jalan sahabatku," tulisnya dengan emoji sedih, bunga, dan juga hati.

Ayu Azhari Berduka (Instagram/ayukhadijahazhari)

Pemain sinetron Bidadari itu lantas menuturkan doa agar mendiang sahabatnya diterima disisi-Nya dan juga ditempatkan di tempat yang indah.

"Semoga engkau mendapat tempat terindah di sisi-Nya, yaitu di surga-Nya yg sangat indah. Aamiin ya rabbal'alamin," lanjutnya.

Kabar mengenai kepergian Wan Abud pertama kali tersebar di sebuah grup WhatsApp para wartawan. Dalam pesan singkat itu, diinfokan aktor yang kendal dengan dialog kearab-araban itu meninggal dunia di usia 62 tahun.

"Innalillahi Wainnailaihi Rojiun. Kembali kehilangan komedian Dan Turut belasungkawa atas Wafatnya alm  Wan Abud (Fuad Alkhar) umur 62 Thn," bunyi pesan singkat itu.

Ayu Azhari dan Fuad Alkhar merupakan rekan profesi yang pernah terlibat di satu sinetron yang sama. Mereka beradu akting dalam sinetron Putri Duyung bersama dengan Zainal Abidin Domba.

Dalam sinetron itu, Fuad berperan sebagai karaker Wan Abud yang melakukan dialog dengan bahasa kearab-araban. Karakter itu lah yang kemudaian sangat melekat pada dirinya hingga sepanjang karier perjalanannya.

Hingga saat ini belum diketahui pasti penyebab kepergian dari Fuad Alkhar alias Wan Abud. Namun jenazah Wan Abud akan disemayamkan di rumah duka yang berlokasi di kawasan Beji Timur, Depok, Jawa Barat.