Sebabkan Kebisingan dan Kecelakaan, Pembangunan Rumah Aktor Song Joong Ki Diprotes Warga

ERA.id - Baru-baru ini aktor Korea Selatan, Song Joong Ki menerima kritik dan protes keras dari warga yang tinggal di sekitar rumahnya. Hal ini dikarenakan pembangunan rumah Song Joong Ki dinilai menyebabkan kebisingan yang mengganggu dan juga menyebabkan kecelakaan.

Dilansir dari media lokal setempat, SBS, pembangunan rumah Song Joong Ki yang berada di Itaewon itu sudah berlangsung selama setahun lebih sejak Februari 2021 lalu.

Tanah yang cukup luas membuat pembangunan ini membutuhkan waktu yang cukup lama. Namun, sekitar 50 warga sekitar memberikan protes secara terbuka terkait pembangunan tersebut.

Rumah Song Jong Ki (Foto: sbs.com)

"Pihak Song Joong Ki telah mengabaikan masalah kebisingan dan keamanan konstruksi," pernyataan warga.

Adapun masalah yang terjadi dimulai pada Desember 2020 lalu, di mana kontraktor rumah bintang drama Vincenzo itu mengubah tanah datar menjadi berbentuk lereng untuk menghubungkan tempat parkir. Hal ini membuat jalanan menjadi sempit dan lebih curam, yang menyebabkan beberapa mobil mendapatkan goresan.

Tak hanya itu, sekitar bulan Juni 2021 lalu, warga juga mengatakan bahwa terdapat truk bermuatan kecil yang tergelincir karena jalanan yang makin sempit dan curam tersebut. Memang tak ada korban jiwa akan kejadian tersebut, tetapi warga khawatir kejadian seperti itu terjadi kembali.

Rumah Song Jong Ki (Foto: sbs.com)

Menanggapi hal ini, agensi yang menaungi Song Joong Ki, History D&C menyatakan kemiringan jalan yang diprotes warga berguna untuk memungkinkan kendaraan menyebrang bukan untuk tempat parkir. Meski demikian mereka berjanji akan mengikuti permintaan warga dan memperbaikinya.

Sementara itu, untuk masalah kebisingan karena konstruksi, pihak agensi menyatakan hal itu tak bisa dihindari, tetapi mereka akan lebih memperhatikannya.

"Kami akan memperbaikinya agar tidak menimbulkan ketidaknyamanan. Itu (kebisingan) tidak dapat dihindari karena konstruksi, tapi kami pikir harus lebih memperhatikan hal itu. Kami akan melakukannya," pernyataan agensi Song Jong Ki.