Dituding Maksa Pemotretan Meski Positif Covid-19, Natasha Wilona Pamer Dua Hasil Swab: Saya Menginfokan Bukti Nyata

ERA.id - Media sosial tengah dihebohkan dengan pengakuan seorang netizen yang mengatakan artis N positif Covid-19, tapi masih nekat melakukan pemotretan. Terungkap dari akun gosip Instagram Lambe Turah, banyak netizen yang menebak-nebak bahwa artis inisial N adalah Natasha Wilona.

Benar saja, melalui Instagram pribadinya Natasha Wilona buka suara dan membenarkan artis inisial N adalah dirinya. Mantan kekasih Verrell Bramasta ini membagikan dua hasil tes Covid-19 dengan tanggal berbeda. Ia juga membeberkan kronologi kejadian yang sebenarnya.

Bintang film Rumah Pasung ini membagikan hasil tes Covid-19 yang dilakukannya pada 22 Juni 2021 dan 2 Juli 2021. Pada 22 Juni, dinyatakan Natasha Wilona positif Covid-19. Tetapi, pada 2 Juli ia negatif Covid-19. Sementara, pemotretan dilakukan pada 3 Juli dengan menjalani protokol kesehatan.

Hasil swab Natasha Wilona (Foto: Instagram/@natashawilona12)

"Dengan adanya berita yang simpang siur beredar di masyarakat, saya mau menginfokan dengan bukti nyata. Bahwa di hari saya photoshoot tanggal 3 Juli, saya sudah mengikuti protokol kesehatan yang berlaku, seperti yang biasa dilakukan dipekerjaan kita sebagai artis atau public figure, yaitu sebelum bekerja kita melakukan swab. Dengan itu saya cantumkan hasil swab PCR saya ditanggal 2 Juli," tulis Natasha Wilona melalui Instagram pribadinya, dikutip Selasa (6/7/2021).

Artis berusia 22 tahun itu mengatakan ada seseorang yang sengaja menyebarkan hasil swab PCR-nya 22 Juni tanpa seizinnya. Hingga akhirnya, memunculkan spekulasi bahwa Natasha masih positif Covid-19 saat pemotretan.

Hasil swab Natasha Wilona (Foto: Instagram/@natashawilona12)

"Disini saya juga melampirkan hasil swab PCR saya tanggal 22 Juni. Sebenarnya bagi saya ini hal yang bersifat pribadi, tapi karena ada pihak yang memasukkan hasil antigen semua pihak di tgl 22 Juni, tanpa seijin saya & pihak brand, (dan ini orang yang memasukkannya @ cindercelsi) ke sosial media padahal dia tidak termasuk dalam tim kerja pada hari itu dan tidak ada di lokasi, jadi saya sangat menyayangkan apa yang dilakukan dia," katanya.

Natasha Wilona mengklaim dirinya tak mengambil pekerjaan apapun saat dirinya positif Covid-19. Ia berharap klarifikasinya kali ini tidak menimbulkan menggiring opini dan fitnah.

"Jadi saya akan menjelaskan tentang saya positif di tanggal itu dan pekerjaan dicancel atas persetujuan bersama. Jadi, tidak ada proses shooting atau pemotretan di hari itu. Semoga dengan kalian melihat sendiri buktinya, tidak ada lagi berita simpang siur beredar dimasyarakat. Dan semoga tidak ada lagi pihak yang menggiring fitnah dan opini yang tidak baik serta mencemarkan nama baik orang tanpa bukti yang jelas. Terimakasih. Stay safe everyone," tutupnya.

Klarifikasi dari Natasha Wilona dibanjiri respon dari rekan sesama artis. Mereka memberikan dukungan agar Natasha tetap semangat menghadapi masalah tersebut.

"Semangat," tulis Ranty Maria.

"Orang nggak waras jangan di ladenin will. Entar juga ketauan kok siapa yang nggak benar. Stay strong, orang-orang kalo belum tau kedua belah pihak jangan ngejudge dulu deh," kata Karen Vendela

"Semangat anak Mami sayang GBU all always," ungkap Nunu Datau.