PPKM Darurat Medan, Bobby Nasution: Kemungkinan Diperpanjang Hingga 2 Agustus

ERA.id - Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan PPKM Darurat di Kota Medan kemungkinan akan diperpanjang hingga Agustus mendatang. Menyusul keputusan pemerintah pusat yang memperpanjang PPKM Darurat Pulau Jawa dan Bali.

"Sepertinya diperpanjang sampai dengan 2 Agustus nanti," kata Bobby menanggapi status PPKM Darurat di Kota Medan saat meninjau pelaksanaan isolasi mandiri di Medan Tuntungan, Sabtu (17/7/2021).

Kata Bobby berdasarkan indikator yang ada, Kota Medan dimungkinkan untuk Kota Medan masuk dalam wilayah yang melakukan perpanjangan PPKM Darurat. Meski demikian, dari beberapa indikator itu pula Kota Medan dapat dimungkinkan beralih status dari PPKM Darurat ke PPKM Pengetatan.

"Dan hari ini beberapa indikator kemungkinan Medan masih termasuk dari PPKM Darurat. Makanya kita minta tolong dengan masyarakat agar beberapa indikator yang disampaikan pemerintah pusat menjadi indikator yang baik, sehingga kita bisa keluar dari PPKM Darurat," ujarnya.

Untuk itu dia berharap masyarakat menaati pemberlakukan dan aturan PPKM Darurat yang saat ini sedang berjalan. Menurutnya jika masyarakat sudah taat dengan 5M dengan demikian kondisi dan jumlah kasus covid-19 di Kota Medan segera melandai. Memulihkan kondisi Covid-19 di Medan tidak cukup hanya dilakukan oleh Pemerintah Kota Medan, melainkan harus bersama-sama dengan masyarakat.

"Makanya ini kita minta kepada masyarakat sekali lagi ayoklah kita sama-sama patuhi protokol kesehatan kita tahu kita semua tak mau Kota Medan terus terusa seperti ini. Kami butuh bantuan masyarakat Kota Medan, karena kalau hanya kami yang menerapkan prokes, ini gak bakal bisa selesai covid, bahkan meningkat," pungkasnya.