Kembali Bermusik Setelah 5 Tahun Vakum, Shakira Akui Gugup

ERA.id - Penyanyi Shakira akhirnya kembali bermusik dengan merilis single "Don't Wait Up'. Lagu itu menjadi penanda kembalinya Shakira setelah lima tahun absen dari industri musik.

Lagu "Don't Wait Up" ini menjadi penanda pertama kalinya Shakira kembali sejak merilis karya terakhirnya di 2017, sekaligus menjadi lagu pertama berbahasa Inggris pertamanya sejak "Try Everything" yang rilis tahun 2016.

Kembali bermusik setelah sekian lama, Shakira mengaku dirinya gugup lantaran lagu ini menjadi yang pertama setelah sekian lama. Apalagi selama ini Shakira fokus dengan lagu-lagu berbahasa Spanyol dari pada bahasa Inggris.

"Saya harus mengatakan, saya sangat gugup karena ini adalah lagu bahasa Inggris pertama saya dalam waktu yang lama karena saya hanya fokus pada lagu-lagu Spanyol akhir-akhir ini," kata Shakira, dikutip People, Sabtu (17/7/2021).

Mengenai waktu yang lama untuk kembali di industri musik, Shakira menilai sudah waktunya ia muncul dan menyapa para penggemarnya di seluruh dunia. Ia menilai saat ini adalah waktu yang tepat untuk kembali bermusik.

"Lagu ini muncul dan saya seperti, ya, sudah waktunya. Sudah waktunya untuk melakukan ini lagi dan saya senang, dan saya sangat terinspirasi sekarang," ungkapnya.

Lalu, kata Shakira, lagu ini merupakan sebuah karya yang sudah ia nantikan sejak lama dan sudah ditulis dalam waktu yang tidak sebentar.

"Lagu ini adalah lagu yang sudah lama saya tunggu-tunggu untuk ditulis dan saya miliki. Saya merasa bahwa ini, memang seharusnya begitu," tegasnya.

Terkait lagu barunya, kekasih Gerard Pique itu memilih genre house yang menjadi identitas barunya yang sudah membawanya melewati sebuah petualangn yang tidak terduga.

Shakira juga mengatakan dengan lagu dan video musiknya ini, ia melewati perjalanan yang super kreatif dan membuatnya tumbuh menjadi pribadi yang lebih profesional dan artistik.

"Ini adalah perjalanan super kreatif yang menurut saya telah membuat saya tumbuh secara profesional dan kreatif dan artistik," katanya.

Nama Shakira mulai mencuri perhatian publik usai dirinya dipercaya untuk menyanyikan lagu "Waka Waka (This Time For Africa)", yang merupakan lagu untuk Piala Dunia 2010.

Bukan hanya itu saja, Shakira juga dikenal sebagai kekasih dari pesepakbola asal Barcelona, Spanyol. Bersama dengan Gerard Pique, Shakira dikaruniai dua orang anak, Milan Pique Mebarak dan Sasha Pique Mebarak.