Tak Penuhi Panggilan Polisi, Jerinx Ungkap karena Masalah Kesehatan

ERA.id - Jerinx SID mengonfirmasi tidak bisa memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya, terkait laporan kasus ancaman kekerasan dan ancaman melalui media elektronik terhadap Adam Deni. Jerinx yang seharusnya memenuhi panggilan kepolisian tersebut hari ini (26/7/2021), memilih untuk membeberkan alasan ketidakhadirannya lewat Instagramnya.

Suami Nora Alexandra itu menyampaikan bahwa dirinya tidak bisa hadir karena adalah masalah dengan kesehatannya, yang menjadi syarat mutlak dari penerbangan pesawat. Seperti yang diketahui, Jerinx saat ini menetap di Bali, sedangkan laporan dijatuhkan di Jakarta.

"Mestinya saya memenuhi panggilan datang ke Jakarta untuk dimintai keterangan pada hari ini Senin tanggal 26 Juli 2021. Namun sayang masih belum bisa dilakukan, bukan karena saya mangkir melainkan adanya kendal teknis pada riwayat kesehatan saya yang menjadi salah satu syarat mutlak penerbangan," tulis Jerinx.

Meski tak dapat hadir, Jerinx mengungkapkan bahwa ia selama ini bersikap kooperatif dengan kepolisian. Ia terus berkomunikasi dengan pihak penyidik, hingga akhirnya penyidik memahami masalah kesehatan yang dimilikinya.

Dengan demikian, pihak penyidik memberikan keringanan kepada Jerinx dengan melakukan pemeriksaan terhadapnya di Polda Bali. Hal ini pun membuat Jerinx tidak harus berangkat ke Jakarta.

"Sehingga saya diberikan kelonggaran di mana ada opsi lain dari penyidik agar pemeriksaan saya tetap berlangsung namun dimungkinkan dilakukan di wilayah hukum Polda Bali tanpa perlu saya datang ke Jakarta," ujarnya.

Lebih lanjut, pria bernama asli I Gede Ari Astina itu menyampaikan agar orang-orang tidak memperbesar permasalahannya dengan Adam Deni ini. Menurutnya, tuduhan Adam Deni akan dirinya sangat berlebihan.

"Mohon kawan-kawan tidak perlu diperbesar karena saya menilai ini masalah pribadi hanya salah paham semata dan tuduhan menakut-nakuti pelapor saya merasa terkesan berlebihan," pungkasnya.