Viral! Video Juliari Saat Nasihati Jangan Korupsi karena Kasihan Anak Istri, Netizen: Emang Lagi Musim 'Jilat Ludah' Sendiri

ERA.id - Beredar sebuah video di media sosial yang memperlihatkan mantan Menteri Sosial Juliari Batubara memberi nasihat soal larangan korupsi. Terdakwa kasus korupsi pengadaan paket bansos Covid-19 wilayah Jabodetabek tahun 2020 itu lantas menyebut bahwa hanya diri sendiri yang dapat membentengi dari korupsi.

"Karena yang bisa membentengi kita (dari korupsi) adalah kita sendiri. Artinya, kalo kita tidak serakah, punya mobil dua pengen tiga. Jadi pengendalian utama korupsi adalah diri sendiri, tidak ada yang bisa mengendalikan korupsi kecuali diri kita sendiri," kata Juliari dalam video yang diunggah akun Instagram @smart.gram, Sabtu (11/8/2021).

Juliari juga mengingatkan bahwa korupsi bisa membawa dampak bagi keluarga, terutama anak dan istri. Mereka pasti akan malu keluar rumah bahkan hingga menjadi korban bullying.

"Ingetin aja kalo kamu jangan lupa, kalo kamu kenapa-kenapa korupsi, kasian anak istrimu, kasian anak suamimu, mereka pasti keluar malu, apalagi kalo anak-anak masih kecil ke sekolah dibully, pasti nangis," ujar Juliari. 

Potongan video yang diambil saat Juliari menjabat sebagai Mensos itu pun mendapat reaksi beragam dari warganet. Pernyataan Juliari tersebut tak berbanding lurus dari tindakannya yang kini jadi terdakwa kasus korupsi.

"Nah celahnya itu anda manfaatkan pak 😂," ujar akun @oktaaqu***.

"Nasehat untuk orang lain tapi tidak dirinya," tulis akun @fauzan_no***.

"Gpp Jul, emg lagi musim jilat ludah sendiri kok," kata akun @mrsross***.