Tak terima Dokter Richard Lee Dijemput Paksa Terkait Laporan Kartika Putri, Pengacara Ngamuk Ancam Lapor DPR Hingga Presiden

ERA.id - Perseteruan Dokter Richard Lee dan Kartika Putri makin memanas. Kasus terus bergulir hingga YouTuber yang me-review skincare ini ditangkap polisi. Publik menduga jika penangkapan Richard Lee ada kaitannya dengan istri Habib Usman bin Yahya.

Dokter Richard Lee sudah meminta maaf kepada perempuan yang kerap disapa Karput ini. Tetapi, Kartika Putri tetap ingin membawa kasus ini ke ranah hukum. Kuasa Hukum Richard Lee, Razman Arif Nasution mengatakan kliennya hanya bermasalah hukum dengan Kartika Putri saja.

Razman mengaku kaget saat mengetahui Richard Lee dijemput paksa oleh pihak kepolisian tanpa adanya pemberitahuan. Surat penangkapan itu menyatakan Richard Lee ditetapkan sebagai tersangka kasus ITE.

Pengacara Richard Lee (Foto: YouTube/Indosiar)

"Klien saya belum ada pemberitahuan tersangka, baik kepada saya maupun kepada klien saya. Tiba-tiba dibawa menyebut surat ini, menyebut surat tersangka. Di sini ditandatangani oleh Dirkrimsus," kata Razman Arif, dikutip dari kanal YouTube Indosiar pada Kamis (12/8/2021).

"Kalau dia sudah melakukan kejahatan melanggar apa yang sudah disita oleh kepolisian, panggilah dia baik-baik. Kenapa dipaksa ditangkap? Kemana dia?" lanjutnya.

Ketika melihat video Instagram Story istri Richard Lee yang memperlihatkan sang dokter dijemput paksa. Razman geram karena dijemput paksa tanpa diberitahu dan didampingi dirinya.

"Saya lihat videonya, dia minta buang air kecil saja tidak boleh. Saya patut menduga, ada apa persoalan kecil ini? remeh-temeh seperti ini? Anda mengerti nggak, seorang tersangka itu wajib di dampingi?" tanyanya.

Richard Lee dijemput paksa (Foto: YouTube/Indosiar)

Razman menegaskan tak tahu keberadaan Richard Lee saat ini berada di mana. Padahal, saat itu kesehatan Richard Lee tengah menurun. Ia juga akan membawa permasalahan ini dari Kompolnas, DPR RI, hingga presiden.

"Dia dibawa saya tidak tahu, bapak kapolri bagaimana seorang penyidik tidak memberitahu tidak boleh didampingi kuasa hukum padahal ada anggota saya? Saya tidak tahu dia dimana sekarang," ucapnya.

"Dia pinggangnya baru saja sakit. Kerja lah dia, tidak apa-apa. Saya akan tuntut kalian dan saya bawa persoalan ini sampai Kompolnas, Kapolri, Komisi III DPR RI, dan Presiden," lanjutnya.

Razman bakal menyambangi Polda Metro Jaya hari ini, Kamis (12/8/2021) bersama kuasa hukum dan istri Richard Lee. Dengan emosi, Razman juga akan mempertanyakan status tersangka dan penjemputan paksa terhadap Richard Lee.

"Langkah hukum saya dengan tim, pertama saya besok (Kamis, 12 Agustus 2021) akan ke Jakarta dengan istrinya dan tim hukum saya. Kemudian saya akan datang ke Polda. Kita tunggu, penegak hukum boleh saya melakukan pemeriksaan 1x24 jam," imbuhnya.