Beredar Hoaks Istri Gus Dur Meninggal Dunia, Inayah Wahid: Ibu Sehat, Lagi Ngaji Ditemani Kucing

ERA.id - Sungguh tega sosok yang menyebar informasi bohong yang mengabarkan bahwa istri mendiang Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid meninggal dunia.

Merasa perlu meluruskan info itu, buah hati Sinta dan Gus Dur, Inayah Wahid, langsung menulis cuitan di akun Twitter-nya pada Kamis (19/8/2021).

Di sana, ia mengunggah foto ibunya sedang mengaji di atas kursi roda. Naya bilang, ibunya sehat. Tak lupa, ia meminta publik untuk mendoakan ibundanya.

“Sodara² kl nerima berita bhw Ibu Shinta Nuriyah Wahid meninggal, itu adalah hoax. Alhamdulillah saat ini Ibu dalam keadaan sehat wal afiat,” tulis Naya.

"Skrg lg ngaji ditemenin sm Fluffy, kucingnya. Tolong berita hoaxnya jgn disebar & doakan Ibu sehat² terus ya," tandasnya.

Untuk diketahui, kabar hoaks meninggalnya Sinta Nuriyah memang beredar luas di grup WhatsApp hingga akhirnya sampai ke anaknya.

Kalau Anda merasa menerima pesan itu, maka bantahlah. Jangan meneruskan berita bohong. Bagaimana pesannya? Seperti ini.

“Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun.

Telah berpulang ke Rahmatullah Ibu Hj Sinta Nuriyah, (istri Alm Gus Dur). Pada hari ini, Kamis 19 Agustus 2021 +/- Jam 11.30 WIB.

Semoga Almarhumah menghadap Sang Khaliq dengan husnul khotimah dan mendapatkan tempat yang se baik- baiknya nya di sisi Allah SWT. Aamiin YRA Al Fatihah”