Terungkap! Misteri Mobil Hilang di Tahun 1976, Ditemukan di Sungai setelah 45 Tahun Pencarian, Begini Kronologinya..

ERA.id - Misteri hilangnya sebuah mobil di tahun 1976 yang dikendarai oleh Kyle Wade Clinkscales akhirnya terpecahkan. Mobil itu berhasil ditemukan di sungai Alabama setelah 45 tahun pencarian.

Mobil Pinto 1974 ditarik dari sungai di sekitar Cusseta, Alabama, setelah seorang pria menelepon 911 dan mengatakan telah melihat sebuah kendaraan tenggelam. Kendaraan tersebut diyakini milik seorang pria berusia 22 tahun yang hilang dan menjadi misteri 45 tahun yang lalu.

"Selama 45 tahun, kami telah mencari pemuda ini dan mencari mobil ini," kata Sheriff Troup County James Woodruff, dikutip BBC, Jumat (10/12/2021).

Lalu, kata Woodruff, selama 45 tahun melakukan pencarian terhadap Kyle pihaknya sudah melakukan berbagai cara. Bahkan penyidik juga menjalankan berbagai teori demi memecahkan misteri menghilangnya Kyle di tahun 1976.

Namun sayang upaya pencarian itu tidak pernah terpecahkan. Bahkan penyidik sempat mengeringkan danau demi menemukan setitik tanda dari keberadaan Kyle.

"Kami telah mengeringkan danau, dan kami telah melihat ke sini dan melihat ke sana dan menjalankan teori ini dan teori itu dan, selalu tidak menghasilkan apa-apa," ungkapnya.

Setelah 45 tahun berlalu mobil yang menghilang dan ditumpangi Kyle itu akhirnya ditemukan. Penemuan ini juga disertai dengan dugaan tulang manusia yang diyakini adalah Kyle Wide Clinkscales.

Selain itu, selama pencarian penyidik juga menemukan kartu kredit yang mengidentifikasi milik Kyle. Namun meski sudah ditemukan beberapa bukti penguat, penyidik akan tetap melakukan pemeriksaan secara menyeluhuh untuk memastikannya.

"Saya ingin melihat apa yang ditemukan GBI di dalam mobil, berapa banyak tulang yang mereka temukan, apakah mereka menemukan tengkorak," kata Woodruff.

Sejak kasus ini menjadi pusat perhatian polisi pernah menyatakan bahwa Kyle tewas dibunuh. Namun pada tahun 2005, polisi menangkap dua orang yang membuat pernyataan palsu tentang keberadaan Kyle.

Saat itu orang tua Kyle menerima telepon dari seseorang yang mengaku telah melihat sekelompok orang membuang mayat Kyle saat dilaporkan menghilang.

Dengan adanya penemuan mengejutkan ini, penyidik berharap bisa menemukan penyebab dari kematian Kyle Wide Clinkscales 45 tahun yang lalu.

"Apakah dia dibunuh dan ditinggalkan di sana? Apakah dia melarikan diri dari jalan dan mengalami kecelakaan di sana? Itu adalah sesuatu yang kami harap dapat ditemukan, tapi itu sudah 45 tahun," kata Woodruff.

Menurut laporan CBS News, ayah Clinkscales, John Dixon Clinkscales menulis sebuah buku tentang kepergiannya berjudul "Kyle's Story: Friday Never Came". Dia juga mendirikan sebuah organisasi orang hilang bernama Find Me Inc.

Namun di tahun 2007, ayah Clinkscales meninggal dunia dan ibunya meninggal tahun ini. Kyle sendiri merupakan anak tunggal dari orang tuanya yang telah tiada.

"Dia selalu berharap dia akan pulang. Itu selalu menjadi harapan kami bahwa kami akan menemukannya untuknya sebelum dia meninggal. Fakta bahwa kami berharap kami menemukannya dan mobil itu membuat saya menghela nafas lega," tutupnya.

Pada tanggal 27 Januari 1976, Clinkscales meninggalkan Moose Club, sebuah bar tempat dia bekerja di kampung halamannya di LaGrange, Georgia. Dia berencana melakukan perjalanan sejauh 35 mil ke Universitas Auburn di Alabama, tetapi dia tidak pernah datang.