Teror Riau, Polisi Tangkap 8 Orang

Jakarta, era.id - Polisi menangkap delapan orang yang diduga terkait penyerang Mapolda Riau, Rabu (16/5/2018). Mereka yang ditangkap adalah HAR, NI, AS, SW, HD, YEP, DS dan SY alias IJ. Penangkapan mereka dilakukan di beberapa tempat berbeda di Provinsi Kepualauan Riau.

"Mapolda Riau bersama Densus telah melakukan pengeledahan terhadap teman para tersangka yang kemarin sudah kita identifikasi. Dari hasil penggeledahan dan penangkapan telah diamankan 8 orang," ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Polri, Kombes Syahar Diantono di Mabes Polri, Kamis (17/5/2018).

Dari penangkapan ini, polisi juga menyita beberapa barang bukti. Di antaranya, senapan angin, paku, gulungan tembaga, dan buku tentang ISIS. 

"Senapan angin 1 pucuk, kitab yg bertuliskan batail amal 1 buah, kitab Al Hakam 1 buah, paku ada 1 plastik, kemudian VCD berjudul Umar Bin Khatab 1 keping, KTO atas nama HM, pisau 2 buah, gulungan tembaga, dompet 1 buah dan beberapa buku tentang jihad dan ISIS," kata Syahar.

 

Perlu diketahui, Mapolda Riau diserang sebuah mobil Avanza dengan pelat nomor BM 1192 FQ dengan cara menerobos Mapolda Riau dari pintu samping, Rabu (17/5/2018).

Dari dalam mobil, kemudian keluar empat orang yang langsung dihalangi anggota polisi di pintu gerbang. Para pelaku menyerang anggota polisi dengan senjata tajam. Akibat penyerangan di gerbang Mapolda Riau tersebut, dua anggota polisi mengalami luka-luka.

Tidak lama kemudian keempat teroris itu ditembak mati polisi. Namun salah satu dari mereka sempat masuk ke dalam mobil dan melarikan diri. Pelaku kabur mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi dan menabrak Ipda Auzar hingga gugur.

Tag: teroris teror di riau