Supaya Lebih Glowing di Tahun 2022, Santap 8 Makanan Ini Supaya Kulit Lebih Sehat

ERA.id - Kebanyakan orang berharap dan mendambakan kulit yang sehat. Kulit dengan warna merata yang bebas dari jerawat dan keriput. Kulit yang lebih sehat memberi kita rasa percaya diri. Namun, karena faktor-faktor tertentu seperti polusi, gaya hidup yang tidak sehat dan kerusakan akibat sinar matahari.

Kita semua menyadari perlunya bekerja untuk mencapai tujuan perawatan kulit kita. Selain mengikuti rutinitas perawatan kulit yang baik, diet yang diikuti memiliki dampak besar pada kulit. Berikut adalah daftar 8 makanan yang dapat kamu sertakan dalam diet untuk mendapatkan kulit yang sehat di tahun baru yang direkomendasikan oleh Food True Elements, Pavitra K, seperti dilansir dari Times of India.

1. Telur

Telur (Foto: Pexels/Ivan Samkov)

Telur memiliki nutrisi tertentu yang membuat kulit lebih bahagia dan sehat. Telur mengandung protein, multivitamin, dan lutein. Multivitamin putih dan lutein membantu kulit tetap terhidrasi, protein membantu memperbaiki jaringan kulit.

Dengan demikian, makan telur dapat memberikan nutrisi holistik pada kulit. Telur dapat dikonsumsi dalam berbagai cara- salad telur, telur dadar, direbus, orak-arik, dan lain-lain. Jangan lupa untuk menggunakan kuning telur dalam makanan karena mengandung asam lemak yang dapat memberikan kelembapan pada kulit dan memberikan bersinar yang kita semua inginkan.

2. Coklat Hitam

Camilan lezat dengan manfaat kulit yang luar biasa. Coklat hitam mengandung mineral seperti tembaga, seng, dan zat besi yang membantu menghilangkan sel-sel kulit mati. Mengonsumsi dark chocolate membantu mengurangi kerusakan akibat sinar matahari dan memberikan tekstur yang halus pada kulit.

3. Alpukat

Buah adalah sumber yang kaya Vitamin C dan Vitamin E yang membantu dalam mencapai tujuan kulit yang sehat. Vitamin dan lemak yang ada dalam alpukat membantu memperbaiki kulit, mengobati kondisi seperti jerawat dan eksim. Ini juga dapat membantu mengurangi kerutan dan membuat kulit terlihat lebih rata.

4. Almond

Almond (Foto: Pexels/Karolina Grabowska)

Tambahkan almond ke dalam makanan karena kaya akan Vitamin E yang memberikan hidrasi yang dibutuhkan kulit dan memungkinkan kulit untuk bernafas.

5. Kacang mete

Penuh dengan vitamin E, selenium dan seng, kacang mete bisa menjadi cara yang baik untuk mendapatkan kulit yang lebih sehat dan bahagia. Selenium dan Vitamin E membantu mengurangi peradangan dan seng membantu mengisi kembali area kulit yang rusak.

6. Pistachio

Antioksidan dalam pistachio membantu mengurangi jerawat. Mereka mengontrol tekstur kulit berminyak dan membantu kulit menjadi lebih rata.

7. Biji chia

Biji chia (Foto: Pexels/Charlotte May)

Kurangnya biji chia dalam diet dapat menyebabkan kulit kering dan itu hampir dapat mencapai tujuan mencapai kulit yang rata. Biji chia mengandung Omega-3 yang dapat membantu memberikan nutrisi yang dibutuhkan kulit. Kamu dapat menambahkan biji chia ke smoothie dan membiarkannya melakukan keajaiban untuk kulit.

8. Tomat

Tomat mengandung antioksidan bernama Lycopene yang dapat mengurangi proses penuaan kulit dan memberikan perlindungan dari kerusakan akibat sinar matahari. Tomat dapat ditambahkan ke dalam makanan dengan cara salad, saus, sandwich, dan lain-lain.