Telkom University dan Tokocrypto Luncurkan Pojok Kripto

ERA.id - Guna memberikan edukasi terhadap keberadaan aset kripto bersama ekosistemnya secara menyeluruh, Tokocrypto dan Telkom University menjalin kerja sama untuk memberikan pemahaman keada masyakat, terutama pada mahasiswa.

Chief Operating Officer (COO) Tokocrypto, Teguh Kurniawan Harmanda mengatakan kerja sama strategis antara Tokocrypto dan Tel-U ialah lahirnya pusat inovasi blockchain bernama Pojok Kripto.

"Pada hari ini, Tokocrypto bersama dengan Telkom University meluncurkan Pojok Kripto, sebuah dedicated space dengan tujuan sebagai pusat inovasi, di mana masyarakat dan sivitas akademika dapat belajar dan mengambil kelas khusus untuk memahami teknologi blockchain dan aset kripto," jelasnya saat penandatangan kerja sama bersama Tel-U, senin (10/1).

Menurutnya, inovasi yang dilakukan seiring dengan berkembangnya teknologi internet yang semakin canggih, dimana pemanfaatannya bisa dilakukan di banyak sektor, mulai dari sektor pemerintahan, pendidikan, kesehatan, hingga ekonomi. Blockchain sendiri memang dipercaya punya keunggulan dari sisi keamanan, transparan dan kecepatan transaksi.

Dalam kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Telkom University Ratri Wahyuningtyas mengungkapkan jika kerja sama Tel-U dengan Tokocrypto merupakan langkah strategis untuk memberikan wawasan pada para mahasiswa.

"Kerja sama ini dapat memberikan wawasan bagi para mahasiswa dan pengajar mengenai penggunaan blockchain. Tantangannya saat ini adalah terkait pada pemanfaatan dan pengaplikasiannya, bagaimana blockchain dapat mengubah perekonomian suatu negara secara efektif dan efisien,” ungkap Ratri.