Satu Siswa SMAN 71 Duren Sawit Positif Covid-19, Teman Sekelas Hingga Guru Dites Usap

ERA.id - Penelusuran kontak erat atau tracing setelah ditemukannya seorang siswa di SMAN 71 Duren Sawit, Jakarta Timur telah dilakukan. Namun, tracing hanya dilakukan terhadap teman sekelas dan guru yang sempat bertemu dengan siswa tersebut.

"Setelah kasus tersebut, dilakukan tracing terhadap teman sekelasnya saja dan guru yang mengajar saja," kata Kepala Sub Bagian Humas Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta Taga Radja kepada wartawan, Rabu (12/1/2022).

Taga menjelaskan, tracing memang tidak dilakukan kepada seluruh guru dan murid di SMAN 71 Duren Sawit. Sebab, pada 3 Januari 2022, kegiatan di sekolah tersebut hanya pembagian rapot saja.

Dari informasi yang diperoleh, Taga mengatakan bahwa hasil tracing para guru telah didapatkan dan seluruhnya negatif Covid-19. Sementara untuk siswa yang di-tracing belum ada kabar lanjutan.

"Saya dapat info guru-guru semuanya negatif," kata Taga.

Terpisah, Kepala Sekolah SMA Negeri 71 Jakarta, Acep Mahmudin mengatakan sebanyak 35 siswa menjalani pemeriksaan Covid-19 Polymerase Chain Reaction (PCR). Hasil tes seluruh siswa tersebut negatif Covid-19.

"Alhamdulillah seluruhnya negatif," ujar Acep saat dikonfirmasi, Rabu (12/1/2022).

Acep menyebut dari 35 siswa yang diperiksa, 30 di antaranya melakukan PCR di Puskesmas setempat.

"Lima orang (tes) mandiri," kata Acep.

Untuk diketahui, setelah ditemukannya siswa yang positif Covid-19, SMA Negeri 71 Duren Sawit Jakarta Timur menghentikan sementara kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen selama lima hari, setelah ditemukan satu siswa positif Covid-19.

Kegiatan PTM dihentikan sejak Senin (10/1) hingga Jumat (14/1).