Bikin Bangga, Laura Basuki Menang Penghargaan Silver Bear di Berlin International Film Festival 2022

ERA.id - Aktris Laura Basuki berhasil memenangkan penghargaan Silver Bear di Berlin International Film Festival atau Berlinale 2022. Penghargaan tersebut diraih Laura berkat memerankan karakter Ino di film Before, Now, & Then (Nana).

Penghargaan tersebut diraih Laura dalam kategori Best Supporting Performance. Kabar bahagia ini pun disampaikan lewat akun Instagram resmi @berlinale, pada Rabu (16/2/2022).

"The Silver Bear for Best Supporting Performance goes to Laura Basuki in Before, Now, & Then (Nana)," tulis akun tersebut.

Kabar membanggakan ini juga disampaikan langsung oleh Laura lewat akun Instagramnya. Ia mengaku tidak menyangka dan benar-benar bersyukur mendapatkan penghargaan tersebut.

"Aku sangat bahagia. Terima kasih @berlinale," ucap Laura Basuki.

Sementara itu, film Before, Now, & Then (Nana) merupakan film karya Kamila Andini, sutradara film Yuni. Film tersebut tayang perdana dan berpartisipasi di ajang Berlinale 2022. Jajaran kru dan para pemain film tersebut juga terlihat menghadiri acara tersebut.

Film Before, Now, & Then (Nana) sendiri bercerita tentang kehidupan nyata seorang bernama Raden Nana Sunani, yang berlatar tahun 1960an di Jawa Barat. Nana (Happy Salma) harus melarikan diri dari kampung halamannya karena gerombolan yang ingin menjadikannya istri setelah ia kehilangan anak dan suaminya.

Di tempat pelariannya, Nana menikah dengan seorang pria yang kaya, namun hidupnya tetap tidak bahagia. Ia kemudian bertemu dengan Ino (Laura Basuki), yang merupakan perempuan simpanan suaminya. Nana nantinya bersahabat dengan Ino untuk berjuang bersama melawan sistem patriarki zaman itu.