Ingat Andhika Gumilang di Iklan 'Mana Ekspresinya'? Kini Hijrah Usai Sakit dan Nyaris Meninggal

ERA.id - Pada medio 2000-an, pernah ada iklan sebuah rokok yang bikin heboh anak muda pada masa itu. Dalam iklan itu, ada kalimat 'mana ekpsresinya'.

Mungkin dari kalian masih banyak yang mengingat. Nah, iklan itu dibintangi oleh Andhika Gumilang.

Setelah naik daun karena iklan tersebut, Andhika Gumilang pun langsung mendapat banyak pekerjaan di dunia hiburan, bahkan politik.

Dari penelusuran ERA, Andhika Gumilang tak cuma diberitakan soal hal baik, bahkan kabar miring pun kerap menerpa artis tampan berwajah blasteran ini.

Seperti apa kisah itu? Ia pernah dikabarkan telah menikahi ibunya. Selain itu, ia juga diisukan telah melakukan kekerasan kepada kekasihnya.

Sampai di situ saja? Tidak. Ia juga sempat terlibat praktik pencucian uang bersama petinggi Bank Citibank, Inong Malinda, atau yang lebih dikenal dengan nama Malinda Dee.

Kasus ini sempat menghebohkan publik karena melibatkan dana yang sangat besar yaitu sekitar Rp 44 miliar. Dana yang cukup besar itu merupakan uang nasabah Citibank yang digelapkan oleh Malinda.

Setelah kasus demi kasus membuat hidupnya terpuruk, Andhika Gumilang menghilang dari dunia hiburan. Belakangan ia diketahui mendekatkan diri kepada Islam.

Ia enggan dibilang hijrah, melainkan istikomah dengan hal-hal baik yang diterima dari Islam. Hal tersebut disampaikan dalam akun Youtube Kasisolusi.

Sebelum ia mendekatkan diri kepada Islam, ia bercerita sempat sakit keras, nyaris meninggal, dan diperlihatkan hal yang 'ajaib'. Dari sana, ia mengaku, kalau Allah menyayangi dirinya.

"Saya melihat dua sosok hitam kanan kiri. Kalau orang awam, mungkin bilang itu malaikat pencabut nyawa, mungkin. Ana sudah pasrah. Besar sekali akhi. Ada lubang hitam juga."

"Saat itu ana udah yakin, ana udah lolos dari dunia ini. Tiba-tiba ana menyebut dua kalimat syahadat saja. Ana cuma minta izin sama Allah, jika memang ini ajalku, izinkan aku menyebutkan asma namaMu," tandasnya.