Bintang Film Avengers William Hurt Meninggal Dunia Sepekan Sebelum Ulang Tahun, Keluarga Minta Privasi

ERA.id - Kabar duka datang dari dunia perfilman Hollywood. Aktor peraih Piala Oscar, William Hurt meninggal dunia di usianya yang ke-71 tahun. Meninggalnya William ini tepat sepekan sebelum ulang tahunnya yang ke-72.

Dilansir dari Theguardian.com, kabar meninggalnya William Hurt disampaikan oleh sang putra, Will Hurt melalui pernyataan resmi. Will mengatakan bahwa sang ayah meninggal dunia pada Minggu (13/3/2022).

"Keluarga Hurt sangat berduka atas meninggalnya William Hurt, ayah tercinta dan aktor pemenang Oscar pada 13 Maret 2022, satu pekan sebelum ulang tahunnya yang ke-72," kata Will Hurt.

Dalam pernyataannya, Will mengatakan bahwa ayahnya meninggal karena usainya yang sudah menua. Saat terakhirnya, William di kelilingi oleh keluarganya. Untuk saat berduka ini, keluarga meminta privasi dari publik dahulu.

"Ia meninggal dengan damai di kelilingi oleh keluarga karena usia. Keluarga meminta privasi saat ini," ucapnya.

William Hurt sendiri sudah berkarier sebagai aktor sejak tahun 1980an. Ia meraih Piala Oscar pertamanya lewat film Kiss of the Spider Woman yang dirilis pada tahun 1985. Sepanjang kariernya, William sudah meraih banyak penghargaan dan membintangi banyak film, salah satunya film Marvel Cinematic Universe (MCU).

Pada film MCU, William memerankan karakter Thadeus Ross. Ia membintangi beberapa film MCU, yakni Incredible Hulk, Captain America: Civil War, Avengers: Infinity War, Avengers: Endgame, hingga Black Widow.