Aksi 3 Wanita Bersaudara di Makassar Tolak Eksekusi dan Bakar Rumah Sendiri, Tetangga Ikut Kebakaran

ERA.id - Seorang warga di Jalan Rappokallimg lr Kita Satu, Kelurahan Tammua, Kecamatan Tallo, Kota Makassar kehilangan akalnya dan membakar rumah sendiri saat perbankan ingin mengeksekusi rumahnya. Alhasil rumah tetangganya pun ikut hangus dilalap si jago merah, Selasa (29/3/2022).

Kepala Kepolisian Sektor Tallo, Komisaris Badollahi. Kebakaran tersebut menyebabkan dua rumah hangus yaitu milik tetangganya.

"Telah terjadi kebakaran yang diduga dilakukan oleh tiga orang bersaudara," ujar Badollahi kepada wartawan, Selasa (29/3/2022).

Badollahi menyebut tindak pembakaran dilakukan oleh tiga orang bersaudara akibat rumahnya hendak dieksekusi oleh perbankan.

"Dia dalam sengketa perdata yang pada saat hendak dilakukan dan ketika saat dibacakan eksekusi tersebut, maka salah satu daripada pelaku ini melakukan pembakaran terhadap objek yang hendak dieksekusi," jelas Badollahi.

Ia mengungkapkan saat pembakaran dilakukan barang-barang terduga milik pelaku sudah dikeluarkan dari rumah. Badollahi mengaku tiga pelaku pembakaran yakni RK, Ii, dan IK dan langsung diamankan di Mapolsek.

Sementara Kepala Komandan Kompi (Danki) C Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar, Rustam Jufri mengatakan pihaknya mengerahkan sebanyak 50 personel untuk memadamkan api.

"Butuh waktu 10 menit hingga petugas berhasil menjinakkan api agar tidak merambat ke bangunan lain yang berada di sekitar lokasi kejadian," pungkasnya.