Megawati Gelar Haul Kelima Taufiq Kiemas

Jakarta, era.id - Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri mengadakan haul mendiang suaminya, Taufiq Kiemas, di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (8/6/2018).

Menurut pantauan era.id, Presiden Joko Widodo hadir di lokasi tersebut sekitar pukul 15.57 WIB. Mobil Jokowi terlihat langsung masuk ke rumah Megawati. Penjagaan di sekitar kediaman Megawati cukup ketat sepanjang Jalan Teuku Umar. 

Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah yang mewakili pihak keluarga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tokoh yang hadir. Dia pun berdoa agar almarhum Taufiq Kiemas diterima di sisi Allah SWT.

"Atas nama keluarga besar Megawati saya mengucapkan terima kasih atas semua perhatian yang diberikan tokoh-tokoh masyarakat kepada almarhum. Semoga almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Allah," kata Basarah usai menghadiri acara tersebut.

Bagi Basarah, Taufiq punya andil yang besar untuk Indonesia. Taufiq, kata dia, meninggalkan legasi yang penting bagi kehidupan berbangsa dan bernegara karena telah memainkan simpul yang amat penting bagi interaksi antar ideologi.

"Baginya, politik yang berperikemanusiaan adalah politik yang tidak membuat bangsa Indonesia harus saling caci maki menghujat satu sama lain," lanjutnya.

Selain Presiden Jokowi, kerabat dan pejabat negara juga hadir di antaranya, Wakil Presiden RI keenam Try Sutrisno,  Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Sekjen PDIP Hasto Kristanto, Anggota Dewan Pengarah Badan Pembina Ideologi Pancasila Mahfud MD, Anggota DPR RI Puti Guntur, Wakapolri Komjen Syafruddin, Kepala BIN Budi Gunawan, Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar.

Peringatan wafatnya Taufiq digelar pada 8 Juni 2013. Acara ini menggelar acara pembacaan tahlil, wirid, serta dilanjutkan dengan buka puasa bersama di kediaman Megawati.

Tag: megawati soekarnoputri