Paling Banyak Diburu, Inilah 4 Jenis Skincare yang Jadi Favorit Para Perempuan

ERA.id - Skincare merupakan salah satu produk kecantikan yang dibutuhkan untuk menjaga supaya kulit tetap segar dan bercahaya. Sekarang ini, banyak jenis-jenis skincare bermunculan dengan kandungan formula dan bahan yang membuat kulit glowing.

Kualitas produk kecantikan yang makin baik meningkatkan ketertarikan masyarakat untuk menggunakan produk lokal. Lia Septhiningrum, Head of Marketing Guardian Indonesia membeberkan 4 jenis skincare yang jadi favorit dan diburu para perempuan.

"Sekarang konsumen semakin teredukasi berkat maraknya media sosial dan KOL yang aktif membagikan tips. Terbukti dengan kategori yang bertumbuh paling tinggi yaitu serum, sunscreen, micellar water dan toner," ungkap Lia, dalam acara Guardian Beauty Days di Paul Indonesia, PIM 3, Jl Sultan Iskandar Muda, Jakarta Selatan pada Kamis (21/4/2022).

Guardian Beauty Days (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)

Menurutnya, hal ini membuat konsumen memahami bahwa perawatan wajah sangatlah penting. Sebab, perawatan wajah merupakan investasi untuk mendapatkan kulit bersih dan sehat.

"Artinya konsumen sudah lebih paham dengan rutinitas skincare di luar basic cleanser dan pelembab. Memiliki kulit sehat adalah investasi penting untuk tampil percaya diri. Kunci utamanya adalah konsistensi dalam penggunaan, pemilihan produk sesuai jenis kulit dan pastinya sesuaikan dengan budget masing-masing," paparnya.

Lebih lanjut, Lia mengatakan para perempuan harus percaya diri dengan memperlihatkan wajah yang sehat dan bersih. Maka dari itu, perawatan wajah sangat penting untuk dilakukan agar selalu terlihat cantik.

"Setiap perempuan harus memiliki rasa percaya diri, mempunyai self-worth, self-love agar selalu sehat, bersinar, cantik luar dalam. Self love dan rasa percaya diri dapat mulai dibangun dengan rutin merawat diri, tidak harus dengan kemewahan, yang penting konsisten dan sesuai kebutuhan." lanjutnya.