Usai Dilantik, Penjabat Gubernur Banten Minta Dukungan Jaga Stabilitas Daerah

ERA.id - Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar meminta para pemangku kepentingan di wilayahnya bersatu dalam rangka membangun Tanah Jawara itu.

Hal tersebut bertujuan untuk membangun hubungan intens dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dalam rangka menjaga stabilitas daerah.

"Saya harus melaksanakan tugas untuk melakukan hal-hal yang terkait pemerintahan, pembangunan, kemasyarakatan, dan hal lain yang ditugaskan pimpinan," katanya, Jum'at (13/5/2022).

"Untuk itu saya sangat mengharapkan dukungan dari semua stakeholder untuk kita bersatu padu dalam rangka membangun Banten ke depan," sambungnya.

Menurut Al Muktabar, ada dua tugas utama Pj Gubernur Banten, yakni melakukan pengaturan dan melayani.

"Dalam dua hal mengatur dan melayani itu, bila diperlukan langkah-langkah khusus maka kita dapat melakukan intervensi untuk tujuan bersama dalam rangka pembangunan di Provinsi Banten," ujar dia.

Al Muktabar berharap para pemangku kepentingan terus bergandengan tangan dan saling mengingatkan untuk kebaikan bersama, khususnya masyarakat Banten.

"Itu semua untuk menciptakan situasi pembangunan yang baik seperti apa yang menjadi visi misi Presiden dan Wakil Presiden. Semoga kita bisa amanah menjalankan semua perintah ini," jelasnya.