Bukan Es Doger, Gibran Borong Es Krim di Loji Gandrung saat CFD, Rogoh Kocek hingga Rp 800 Ribu

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memantau pelaksanaan Solo Car Free Day (CFD) yang digelar pertama setelah vakum bertahun-tahun. Dalam kesempatan ini Gibran membagikan es krim pada anak-anak yang ada di seputaran Rumah Dinas Loji Gandrung.

Sebelumnya, Gibran bersepeda menyusuri jalanan Slamet Riyadi memantau pelaksanaan CFD. Setelah selesai bersepeda, ia kemudian kembali ke rumah dinas Loji Gandrung.

Di depan rumah dinas, Gibran berinisiatif memborong es krim satu gerobak sepeda. Es krim itu kemudian dibagikannya untuk anak-anak yang sedang beraktivitas di sekitar kawasan CFD.

Sontak warga yang ada di sekitarnya kemudian berdatangan dan berebut untuk mendapat es krim.

"Hanya untuk anak-anak ya," ucap Gibran sembari membagikan es krim satu per satu.

Saat dimintai tanggapan, Gibran mengaku tidak ada niat khusus. Ia hanya berinisiatif membeli es krim karena banyak anak-anak.

"Banyak anak-anak. Ya biar mereka minum es krim," ucapnya.

Setelah es krim habis, staf dan ajudannya kemudian membawa beberapa kardus. Kardus itu berisi buku tulis dan lainnya berisi susu kotak. Warga yang tidak kebagian es krim mendapatkan bagian ini.

Salah satu anak, Melodi (8) kebetulan mendapatkan satu es krim. Ia yang datang bersama orang tuanya sangat senang mendapatkan es krim dari Wali Kota Gibran.

"Iya tadi dapat es krim. Senang karena dapat dari Pak Wali," ucapnya.

Sementara itu Penjual Es Krim, Karno (62) mengaku sengaja mendatangi Gibran saat dia akan masuk ke rumah dinas Loji Gandrung. Sebab sedari pagi sampai hampir selesai CFD ia hanya berhasil menjual tiga es krim.

"Beliau kemudian berinisiatif membeli semuanya," ucapnya.

Totalnya ada sekitar 100 es krim yang dibagikan Gibran.

"Tadi dibeli Rp800 ribu. Pokoknya biasanya kalau laku semua saya dapat Rp800 ribu. Makanya tadi saya kasih harga itu," ucapnya.