Anak Ridwan Kamil Dinyatakan Meninggal Dunia, Doa Inul Daratista: Allah Memberikan Ujian Sangat Berat

ERA.id - Pedangdut Inul Daratista menanggapi anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril yang dinyatakan meninggal dunia karena tenggelam. Seperti diketahui, Majelis Ulama Indonesia Jawa Barat mengungkapkan keluarga Ridwan Kamil kini sudah mengikhlaskan sepenuhnya dan meyakini Eril meninggal dunia.

Selain itu, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Swiss menyampaikan bahwa pihak otoritas setempat sudah mengubah status pencarian Eril, dari yang tadinya berstatus mencari orang hilang (missing person) kini berubah jadi status mencari orang yang tenggelam (drowned person).

Lewat Instagram pribadinya, istri Adam Suseno ini membagikan tangkapan layar video Ridwan Kamil yang mencari putranya di Sungai Aare, Swiss. Inul Daratista merasa sedih ketika sang Gubernur Jawa Barat ini melacak keberadaan putranya.

Dibagian caption Instagram-nya, Inul Daratista mendoakan Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia Praratya agar dipermudahkan segala urusannya. Ia meminta sang pencipta agar Eril segera dipertemukan.

Doa Inul Daratista (Foto: Instagram/@inul.d)

"Ya Allah mudahkan segala urusan ibu dan bapak ini. Semoga Allah memberikan petunjukNYA. Jujur saja, nggak ikut punya anak,bukan siapa-siapa saya juga," tulisnya, dikutip dari Instagram story @inul.d.

"Tapi buah hati jagoan bpk Ridwan ini menghilang, terbawa arus, hampir beritanya mengikuti dan sedih gelisah, tidak bisa kubayangkan betapa anak yg digadang. Putra penerus keturunan dan kebanggaan ibu belom diketemukan," lanjutnya.

Pelantun lagu "Kocok-Kocok" ini mengajak para pengikutnya untuk mendoakan Eril supaya bisa cepat ditemukan. Ia mendoakan agar Ridwan Kamil dan istri diberikan ketabahan dan keikhlasan.

"Kita smua mendoakan yang terbaik,semua doa kami panjatkan agar segera diketemukan. Sing ikhlas dan tabah nggih ibu Atta dan bapak Ridwan. Anda org baik, Allah memberikan ujian yang sangat berat buat anda, dan kita semua turut merasakan," ungkapnya.

"Tiap manusia memiliki cobaan masing-masing dalam hidupnya. Semoga bpk dan Ibu mampu berusaha mengatasi,menerima dan mengikhlaskan semua cobaan hidup saat ini," lanjutnya.

Pedangdut berusia 43 tahun ini berharap agar Eril bisa ditemukan dengan kondisi selamat. Ia ikut merasakan kesedihan sebagai orangtua yang kehilangan anak tercinta.

"Ya Allah, semoga segera mendengar kabar baik apapun keadaannya semoga ditemukan. Ya Rahmaan ya rokhiim. Ora melu duwe anak tapi atiku melu krentesss. Rasane duwe anak wis joko ganteng pinter. Piye rasaneeee, gusti mbokya sudahi cobaane sampun kedawan dinan ,mugi enggal mathuk methuk (ketemu) aamin. Kami smua mendoakanmu Ibu -Bpk @ridwankamil @ataliapr ,anda orang baik," tutupnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka berharap agar Eril bisa segera ditemukan dengan selamat.

"Sumpah sakit banget pagi-pagi udah nangis. Masih berharap ka Eril ditemukan dalam keadaan baik-baik saja, Amin," tulis akun @nonayhant****

"MasyaAllah ya Allah semoga diberikan kelancaran dan cepat dipertemukan dalam lindungan Allah amin," kata akun @kusumae*****

"Ya Allah mudahkanlah segala urusannya pak Ridwan dan keluarga berikanlah petunjukmu ya robbi," lanjut akun @ratih****.