Wagub Jabar Pimpin Salat Gaib Putra Gubenur Emil di Kabupaten Bogor

ERA.id - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, memimpin salat gaib, mendoakan Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra sulung Gubernur Ridwan Kamil, di Masjid Agung Baitul Faizin, Cibinong pada Jumat (3/6/22).

"Sebelumnya, statusnya orang hilang, kini statusnya orang tenggelam. Maka ditafsirkan orang tenggelam itu sudah meninggal. Saya pun berkomunikasi dengan ajudan Pak Gubernur, sekaligus beliau juga minta didoakan,” kata Uu usai shalat ghaib.

Didampingi Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan, Uu mengatakan jika salat gaib diselenggarakan juga atas persetujuan Gubernur Emil yang diterbitkan dalam surat seruan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat, pada Kamis. (2/6/22).

Dalam surat tersebut, kata Uu, MUI Jawa Barat menyebut Ridwan Kamil dan keluarga telah mengikhlaskan Eril dan meyakini Eril meninggal karena tenggelam.

"Saya selaku orang dekatnya pak gubernur, melaksanakan shalat ghaib sebagai bentuk perhatian, sebagai bentuk kebersamaan, dan sebagai bentuk persaudaraan seorang muslim. Intinya adalah mendoakan, mudah-mudahan diberikan yang terbaik untuk keluarga Pak Ridwan Kamil," jelas Uu.

Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan menambahkan jika shalat ghaib merupakan bentuk empati  kepada pemimpin Gubernur Ridwan Kamil.

"Kita doakan juga agar semua yang dilakukan saat ini di Swiss diberikan kelancaran," kata Iwan.

“Saya juga mengajak kepada masyarakat Kabupaten Bogor untuk bisa melaksanakan shalat ghaib dan mendoakan Eril. Kita doakan agar diberikan kelancaran dan keluarga yang kehilangan diberikan ketabahan,” imbuhnya.