Sambil Bersepeda Bareng, Sekjen PAN dan PDIP Beri Sinyal Politik ke Publik

ERA.id - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno gowes bareng pada Jumat (15/4/2022) pagi.

Hasto mengenakan rompi berwarna merah dan Eddy memakai baju berwarna biru. Keduanya bersepeda dari Menteng, mengelilingi Gedung MPR/DPR hingga memutar menuju Gedung Bank Indonesia.

Setelah gowes, keduanya berbincang mengenai isu terkini. Hasto mengaku menawarkan Eddy untuk bekerjasama. Namun, bukan dalam konteks membangun koalisi, melainkan meningkatkan kualitas kader dan anggota legislatif.

"Kita menawarkan tidak bicara koalisi atau kerjasama parpol, karena hal tersebut akan ada waktunya, namun yang penting bagaimana kerjasama meningkatkan kualitas kader seperti pelatihan bersama melalui Sekolah Partai," kata Hasto dikutip dari keterangannya, Jumat (15/7/2022).

Menanggapi tawaran itu, Eddy merespons dengan menyebut hal itu sebagai sebuah ide yang baik. "Ide bagus itu, Mas," ucap Eddy.

Hasto lantas mengatakan bahwa sudah lama ingin gowes bareng Eddy, namun karena kesibukan masing-masing rencana itu baru terealisasi sekarang.

"Kebetulan saya belakangan ini agak kendur sepedaan karena kesibukan. Jadi, pas kontak-kontakan dengan Mas Eddy, saya langsung sanggupi bersepeda," jelas Hasto.

Sementara Eddy mengaku gowes bareng ini merupakan pertemuan sahabat lama. Dia juga memuji Hasto yang terlihat enerjik meski mengaku sudah lama tak sepedaan.

"Sudah beberapa kali janjian ketemu, dan Mas Hasto ngajak gowes bareng aja. Cocok banget kita sama-sama suka gowes. Mas Hasto malah energik banget, tadi saya ketinggalan gowesnya" ujar Eddy sambil tertawa.

Eddy Soeparno mengaku senang karena dari olahraga sepeda ini terjalin silaturahmi yang makin erat. "Jadi ini silaturahmi, perjumpaan dua sahabat lama," ungkapnya. Keduanya pun sepakat untuk ngobrol lagi di kesempatan berikutnya.