3 Tips Menentukan Produk Kecantikan yang Tepat dan Aman untuk Kulit

| 22 Nov 2022 08:00
3 Tips Menentukan Produk Kecantikan yang Tepat dan Aman untuk Kulit
Ilustrasi perempuan (Foto: Freepik/Lifestylememory)

ERA.id - Menggunakan produk kecantikan, seperti skincare dan kosmetik sudah menjadi kebutuhan banyak orang. Produk kecantikan membuat penampilan tampak segar, apalagi dipergunakan secara tepat. 

Meski begitu, memilik jenis produk kecantikan tidak bisa sembarangan. Kali ini, Sociolla memberikan tips menentukan produk kecantikan yang tepat dan aman untuk kulit wajah. 

Berikut 3 tips menentukan produk kecantikan yang tepat dan aman untuk kulit menurut Co-founder Social Bella dan CMO, Chrisanti Indiana dan Brand Business Leader of L'Oréal Paris, Rikka Anggitha melalui acara virtual Sociolla Beauty Awards pada Senin (21/11/2022).

Konferensi pers Sociolla
Konferensi pers Sociolla

1. Produk asli dan bersetifikasi BPOM

Pastikan menggunakan produk kecantikan sudah punya kode BPOM dan berkualitas. Hal ini menandakan kalau produk kecantikan sudah lolos uji BPOM dan aman untuk digunakan. Selanjutnya, pilih produk kecantikan yang menyesuaikan jenis kulitmu.

"Sociolla menjadi rumah bagi produk-produk terkurasi, berkualitas, asli, dan 100% bersertifikasi BPOM. Ajang penghargaan ini sejalan dengan DNA kami sebagai ekosistem kecantikan terpercaya di Indonesia," kata Chrisanti Indiana.

2. Melihat rating dan review dari pelanggan

Sebelum membeli skincare atau kosmetik, ada baiknya mengetahui cara pemilihan supaya bekerja secara maksimal pada kulit wajah. Sangat penting melihat rating dan review dari pelanggan ketika melihat di e-commerce maupun media sosial. 

"Semua nominasi produk dengan standarisasi penilaian berdasarkan jumlah ulasan, peringkat sepanjang tahun, sekaligus memastikan rating yang dihasilkan merupakan review pelanggan aktif yang membeli langsung produk tersebut di Sociolla, yang mana sudah terjamin keasliannya dan 100% terdaftar BPOM," ujar Chrisanti.

3. Melihat review dari beauty enthusiast 

Selain dari pelanggan, melihat review dari beauty enthusiast juga sangat penting. Hal ini untuk mengetahui seberapa efektif pemakaian skincare atau kosmetik yang ingin dibeli. 

"Acuan bagi para beauty enthusiast untuk menemukan produk kecantikan terbaik dan terpercaya," tutur Rikka Anggitha.

Rekomendasi