5 Rekomendasi Tabir Surya untuk Remaja, Kandungan, Manfaat, dan Harganya

| 08 Jan 2023 12:12
5 Rekomendasi Tabir Surya untuk Remaja, Kandungan, Manfaat, dan Harganya
Ilustrasi perempuan menggunakan tabir surya untuk remaja (freepik)

ERA.idSunsreen atau tabir surya adalah salah satu skincare yang sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit, terutama bagi para remaja. Tabir surya untuk remaja akan memberikan perlindungan kepada kulit dari pengaruh buruk sinar UV.

Secara umum, remaja memiliki aktivitas luar ruangan yang cukup banyak. Paparan sinar matahari tak bisa dihindari saat beraktivitas, sedangkan kesehatan dan kecantikan kulit adalah hal yang sangat penting, terutama bagi remaja perempuan.

Berbagai merek tabir surya dijual bebas dan mudah ditemukan di berbagai toko dan swalayan. Anda tinggal memilih tabir surya yang cocok dengan kondisi kulit, kebutuhan, dan kondisi kantong. Diktuip Era dari Gramedia, berikut adalah beberapa pilihan tabir surya yang bisa dipilih.

Rekomendasi Tabir Surya untuk Remaja

Ilustrasi tabir surya untuk berjemur di pantai (unsplash)

1. Wardah UV Shield Aqua Fresh

Ini merupakan tabir surya yang cocok digunakan oleh remaja saat beraktivitas di luar ruangan, seperti jalan-jalan, berenang, berjemur di pantai, dan semacamnya.

Tabir surya ini mengandung SPF 50 Pa ++++ sehingga bisa memberikan perlindungan yang maksimal kepada kulit.  Tabir surya ini bisa mengurangi risiko kulit kusam akibat paparan sinar UVA, UVB, dan blue light.

Wardah UV Shield Aqua Fresh juga mampu mencegah penuaan dini dan mengurangi risiko munculnya bintik hitam. Selain itu, tabir surya ini waterproof dan sweatproof sehingga tidak mudah hilang meski aktivitas Anda terbilang berat. Produk ini juga tidak menimbulkan white cast. Harga tabir surya untuk remaja ini sekitar 60 ribuan.

2. Biore UV Aqua Rich Watery Gel

Biore UV Aqua Rich Watery Gel adalah produk lain yang bisa Anda pilih. Seperti Wardah UV Shield Aqua Fresh, tabir surnya ini juga mengandung SPF 50. Selain itu, formula micro defense yang dimiliki membuat produk ini bisa memberikan perlindungan secara menyeluruh.

Biore UV Aqua Rich Watery Gel memiliki tekstur yang sangat ringan layaknya air. Jadi, tabir surya ini meninggalkan sensasi lengkep di kulit setelah diaplikasikan pada wajah. Tabir surya ini dijual dengan harga sekitar Rp108 ribuan.

3. Acnes UV Tint

Ini merupakan UV lotion yang mengandung SPF 35 dan PA+++. Meski SPF-nya tidak setinggi dua produk sebelumnya, perlindungan yang diberikan oleh produk ini terbilang baik. Selain melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari, Acnes UV Tint mampu mengurangi rona kemerahan akibat jerawat.

Acnes UV Tint juga bisa menjadi base make-up sebab membantu menyamarkan noda pada kulit wajah. Kemampuan dari produk ini bukan hanya menghilangkan bekas jerawat, tetapi juga melawan bakteri penyebab jerawat sebab mengandung antibakteri.

Produk ini juga mampu membantu menjaga kelembapan kulit wajah karena mengandung vitamin E dan vitamin B6. Biaya yang perlu dikeluarkan untuk mendapatkan produk ini terbilang murah, yaitu sekitar Rp55 ribuan.

4. Avoskin The Great Shield Sunscreen

Avoskin The Great Shield Sunscreen mengandung SPF 50 PA ++++. Kulit wajah Anda akan terlindung dari efek buruk paparan sinar UVA dan UVB. Produk ini juga mengandung zinc oxide, niacinamide, centella asiatica, dan vitamin C.

Kandungan yang ada di dalam produk ini mampu mencerahkan kulit wajah dan meminimalisir efek buruk paparan polusi. Produk ini aman digunakan oleh pemilik kulit sensitif sebab termasuk produk hypoallergenic, bebas paraben, dan bebas pewangi.

5. Skin Aqua 9

Tak main-main, Skin Aqua 9 mengandung SPF 50+ dan PA+++ sehingga mampu memberikan perlindungan yang maksimal pada kulit dari paparan sinar matahari. Produk ini juga mengandung improved hyaluronic acid (AcHA), collagen, dan vitamin E yang mampu melembabkan dan melembutkan kulit. Tabir surya untuk remaja ini juga bisa dijadikan dasar make-up.

Rekomendasi