Punya Rambut Afro Terbesar, Wanita Asal AS Catatkan Rekor Dunia

Tim Editor

Simone Williams, wanita berambut afro terbesar di dunia (Instagram)

ERA.id - Simone Williams wanita asal Brooklyn, New York, AS, berhasil meraih rekor dunia berkat rambut afronya. Ia dinobatkan sebagai wanita berambut afro terbesar di dunia dan tercatat di Guinness World Record.

Berdasarkan laman resmi Guinness World Record, Simone tercatat sebagai wanita dengan rambut afro terbesar di dunia. Dari catatan yang berhasil di lakukan Guinness, rambut afro Simone tercatat memiliki ukuran tinggi 20,5 cm, lebar 22,5 cm, dan lingkar 1,48 m.

Pemilik akun @simonerellbess ini mengaku terinspirasi dari Aevin Dugas, wanita yang selama delapan tahun berturut-turut berhasil memegang rekor yang ia raih. 

“Dia menginspirasi saya untuk mencoba. Saya mencari di Google 'afro terbesar di dunia' dan ketika dia (Aevin Dugas) muncul, saya kagum,” kata Simone. 

Sejak melihat pencapaian Aevin, Simone pun mengumpulkan tekatnya untuk terus merawat rambutnya sejak sembilan tahun terakhir. Hingga akhirnya ia bisa mengalahkan rekor yang dipegang oleh Aevin selama delapan tahun terakhir. 

“Mulut saya menganga, lalu berlutut. Saya tidak percaya. Saya membuka email untuk memastikan itu bukan kesalahan. Saya butuh waktu sekitar 10 menit untuk memprosesnya,” ungkapnya. 

Simone Williams, wanita berambut afro terbesar di dunia (Instagram)

Selama melakukan perawatan rambutnya sendiri, Simone mengaku membersihkan rambutnya setiap minggu dengan sampo bebas sulfat. Ia juga terbiasa memakai kondisioner agar rambutnya tetap halus dan terurai. 

Tak lupa ia juga memakai gel minyak zaitun dan pelembab rambut sebelum akhirnya ia keringkan dengan pengering. Hal ini pun menjadi rutinitasnya sejak memutuskan tidak berkunjung ke salon untuk melakukan perawatan. 

“Prosesnya pada awalnya sangat sulit karena saya terbiasa menata rambut saya dengan lurus dan saya tidak tahu bagaimana mengatur tekstur rambut alami saya,” kata Simone. 

Simone Williams, wanita berambut afro terbesar di dunia (Instagram)

Meski pun banyak orang yang kerap memandangnya aneh, hal itu tidak membuat Simone minder atau kurang percaya diri. Justru ia bangga dengan apa yang dimilikinya dengan rambut afro terbaiknya. 

Lebih lanjut Simone juga ingin mengincar rekor dunia lainnya dengan rambut afro yang ia miliki dengan gaya kuncir dua. 

“Mungkin (gelar Guinness World Records) 2 afro puff, seperti kuncir - Saya suka gaya itu juga,” tutupnya. 

Tag: Guinness World Record rambut rambut afro rambut afro terbesar di dunia

Bagikan: