Harry Styles Cetak Rekor Dunia Lewat As It Was

| 18 Apr 2022 15:36
Harry Styles Cetak Rekor Dunia Lewat As It Was
Harry Styles (instagram/harrystyles)

ERA.id - Penyanyi Harry Styles sukses menorehkan rekor dunia untuk lagu terbarunya, "As It Was". Lagu tersebut meraiah Gunness World Record untuk trek yang paling banyak diputar selama 24 jam di Spotify.

Menurut catatan Guinness World Record, lagu "As It Was" berhasil mengumpulkan lebih dari 16 juta streming dalam 24 jam pertama di platform Spotify. Sejak dirilis pada 1 April 2022, lagu itu juga menduduki peringkat pertama streming di 34 negara, termasuk Amerika Serikat.

"As It Was menjadi lagu Spotify yang paling banyak diputar dalam satu hari pada tahun 2022 sejauh ini, dan lagu yang paling banyak diputar di AS dalam satu hari dalam sejarah Spotify," kata pihak Spotify di media sosial resminya.

Selain Harry Styles, penyanyi dan penulis lagu Adele juga memegang rekor yang sama untuk artis wanita. Adele meraih rekor dunia lewat "Easy on Me" dengan 19 juta streaming dalam satu hari.

Sementara itu, "As It Was" adalah singel utama dari album terbaru Styles, Harry's House, yang akan dirilis 20 Mei mendatang. Album ni adalah album solo ketiga bintang pop itu sejak berpisah dari boy band One Direction.

Video klip "As It Was" juga berhasil mencuri perhatian publik dan telah ditonton lebih dari 62 juta kali. Video yang disutradari oleh Tanu Muino itu menampilkan Styles yang mengenakan pakaian merah sedang menari bersama seorang wanita berpakain biru. Diketahui pakaian berkilau itu dirancang oleh perancang busana Spanyol, Arturo Obegero.

Menurut akun YouTube Styles, video yang terinspirasi tahun 70-an itu dibuat dengan cinta oleh tim kreatif dari Ukraina.

Baru-baru ini Harry Styles juga menjadi salah satu penampil utama di festival musik terbesar Amerika Serikat, Coachella 2022. Dia tampil dengan busana berkilau dan memberi kejutan ke penggemar dengan berkolaborasi bersama Shania Twain membawakan "Man, I Feel Like A Woman".

Rekomendasi