Jadi Korban Filler Payudara, Penyesalan Monica Indah: Aku Harus Bolak-Balik RS 3 Bulan, Operasi 2 Kali

| 17 Mar 2021 09:55
Jadi Korban Filler Payudara, Penyesalan Monica Indah: Aku Harus Bolak-Balik RS 3 Bulan, Operasi 2 Kali
Monica Indah (Foto: Instagram/@moonicaindah)

ERA.id - Model Monica Indah tengah mengalami musibah lantaran menjadi korban filler payudara. Melalui laman Instagram-nya, model berusia 22 tahun itu meminta netizen untuk tidak melakukan filler payudara.

Selain itu, Monica Indah telah berobat ke rumah sakit selama 3 bulan dan operasi sebanyak dua kali. Meski begitu, tetap saja ia harus melakukan operasi lagi.

Curhatan Monica Indah (Foto: Instagram Story/@moonicaindah)

"Aku mau kasih edukasi ke kalian. Terutama teman-temanku yang rencana filler payudara mendingan nggak usah deh daripada kayak aku. Aku harus bolak-balik ke RS selama 3 bulan lebih, udah operasi 2 kali tapi masih belum beres juga masih harus operasi lagi," tulis Monica Indah.

Model berusia 22 tahun itu mengaku kurang mendapatkan edukasi soal filler payudara, bukan karena tergiur dengan harga yang murah.

Curhatan Monica Indah (Foto: Instagram Story/@moonicaindah)

"Saya muncul gejala setelah 3 minggu. Nah, jujur ya saya kurang edukasi untuk filler payudara ini. Bukannya saya tergiur dengan harga murah," kata Monica Indah.

Monica Indah juga berpikir hasil filler payudara lebih natural ketimbang operasi plastik. Sayangnya, ia malah keliru sebab filler payudara sangat membahayakan kesehatannya.

"Tetapi karena saya pikir filler payudara hasilnya natural daripada operasi. Soalnya banyak teman saya operasi tapi hasilnya fake banget, eh ternyata saya keliru. Ternyata filler payudara itu berbahaya banget," papar Monica Indah.

Ia berharap agar orang lain tidak merasakan hal yang dialminya. Monica Indah juga mengajak orang lain yang dialami sepertinya untuk berani buka suara di media sosial.

"Jadi disini aku kasih pembelajaran untuk kalian kalau filler payudara itu jelasnya berbahaya banget. Mungkin ada banyak orang diluar sana yang mengalami kasus hampir serupa seperti saya. Jangan sedih ya, pasti kita sembuh kok," kata Monica Indah.

Rekomendasi