Rela Tak Tidur, Perempuan Ini Habiskan Waktu 18 Jam Bikin Makeup Tema HUT ke-76 RI

| 17 Aug 2021 08:08
Rela Tak Tidur, Perempuan Ini Habiskan Waktu 18 Jam Bikin Makeup Tema HUT ke-76 RI
Perempuan buat makeup tema kemerdekaan Indonesia (Foto: Screenshoot TikTok @yoyo)

ERA.id - Indonesia akan memperingati HUT ke-76 pada Selasa (17/8/2021). Demi momen spesial setiap tahun ini, banyak cara yang dilakukan masyarakat untuk merayakannya, salah satunya dengan makeup.

Seperti seleb TikTok bernama Yohanna Sicillia, yang mendedikasikan waktunya bahkan hingga tidak tidur untuk membuat makeup tema kemerdekaan Indonesia. Ia membuat berbagai jenis makeup yang disesuaikan dengan lagu "Kebyar Kebyar".

Untuk membuat video berdurasi 36 detik itu, Yohanna harus menghabiskan waktu 18 jam hingga membuatnya tidak tidur sama sekali. Ia bercerita bahwa ia mulai melakukan makeup dari jam 6 sore dan selesai pada jam 12 siang keesokkannya harinya.

Tak hanya itu, Yohanna juga menjelaskan jika ditambah dengan dirinya melakukan pengeditan untuk membuat video itu, ia membutuhkan waktu selama satu hari. Jika ditotal, maka waktu yang dibutuhkannya untuk membuat video itu adalah 48 jam.

"Buatnya berapa lama, untuk makeup-nya sendiri aku habisin waktu kira-kira selama 18 jam, jadi aku mulai jam 6 sore dan selesai jam 12 siang besoknya. Yes, aku nggak tidur sama sekali. Terus aku edit selama seharian, jadi ditotal kurang lebih 48 jam," ujarnya pada video proses pembuatan makeupnya.

Meski demikian, Yohanna mengaku waktu yang dia habiskan berharga, mengingat videonya mendapatkan banyak apresiasi dari banyak pihak. Hingga artikel ini dibuat, video tersebut sudah dilihat lebih dari 34 juta lebih dan mendapat likes 5 juta lebih.

"Tapi semuanya itu worth it banget karena apresiasi kalian yang luar biasa, jadi aku mau bilang thank you so much," ucapnya.

Perempuan buat makeup tema kemerdekaan Indonesia (Foto: Screenshoot TikTok @yoyo)

Sementara itu, untuk makeup tema HUT RI yang dibuat oleh Yohanna ini dimulai dengan ia menggambar peta Indonesia, yang dilanjutkan dengan makeup merah bak darah, hingga menggambar lambang negara yakni Burung Garuda di wajahnya. Untuk video lengkapnya, bisa dilihat di akun TikToknya @yoyo.

Rekomendasi