Tetap Cantik dan Bebas Jerawat, Ini Perawatan Kulit Sehat Maksimal untuk Sambut Ramadhan

Tim Editor

Ilustrasi wanita muslim (Unsplash/Ali Karimiboroujeni)

ERA.id - Ramadhan sudah di depan mata. Bulan yang ditunggu-tunggu umat Muslim untuk menjalankan ibadah puasa selama 30 hari lamanya. Segala persiapan pun pastinya sudah dipersiapkan, dari fisik, mental hingga spiritual. Namun, banyak diantaranya yang mengesampingkan kesehatan dan penampilan kulit.

Mengapa menjaga kesehatan kulit itu tetap penting selama bulan Ramadhan? Karena selama bulan Ramadhan, pola hidup kita berubah. Dari makan, minum, tidur hingga beraktifitas. Inilah yang menyebabkan kesehatan kulit juga akan berdampak. Jika kita tidak mempersiapkan asupan dan perawatan kulit yang tepat, bisa menyebabkan kulit bermasalah seperti kering, sensitif, hingga berjerawat.

Seperti yang diungkapkan oleh dr. Natalia Mawardi, Dipl. CIBTAC dalam pembukaan klinik ke-17 NMW Skin Care di Karawaci, Kota Tangerang, beliau mengatakan bahwa di bulan yang penuh berkah seperti bulan Ramadhan ini sebaiknya dijalankan dengan penuh semangat tanpa halangan apapun.

"Menjaga kulit dan penampilan bisa menjadi salah satu upaya untuk memaksimalkan ibadah di bulan puasa," ungkap dr. Natalia Mawardi saat ditemui tim ERA.ID beberapa waktu lalu.

Perawatan apa saja yang bisa dilakukan untuk menjaga kulit sehat bebas jerawat? dr. Mia Ckristina selaku dokter yang praktek di NMW Clinic Karawaci mengatakan bahwa tahap awal menjaga kesehatan kulit muka bisa dilakukan dari rumah.

"Misal rutin mencuci muka, memakai sunscreen dan rangkaian produk skin care lainnya. Selain itu, kulit sehat tidak saja ditandai dengan bebas jerawat, namun juga butuh treatment peremajaan," sambungnya.

Untuk menstimulasi peremajaan kulit wajah Anda, NMW Clinic memiliki Collagen Booster dengan menggunakan produk-produk unggulan seperti Organic Collagen Booster NEAUVIA, Collagen Booster TEOXANE, Collagen Salmon Booster NUCLEOFILL dan PROFHILO Treatment.

Tag: wanita muslim skincare perawatan kulit tips ramadhan

Bagikan: